Bentuk Karakter Anggota Polri yang Humanis, Polda Kaltara Melaksanakan Binrohtal

redaksi

TANJUNG SELOR – Setiap hari Kamis, setelah melaksanakan apel pagi, Personil Polda Kalimantan Utara Melaksanakan Binrohtal (Bimbingan Rohani Dan Mental) di tempat ibadah masing – masing.

Masjid Nur Aryaguna digunakan sebagai tempat ibadah bagi Personil yang beragama Islam dan Gereja Oikumene digunakan bagi Personil yang beragama Kristen, Kamis (14/12/2023).

Program Binrohtal ini secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga dalam pelaksanaan tugas tetap dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar, terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi,institusi dan masyarakat.

Baca juga  Siagakan Personel Kepolisian, Ibadah Minggu Umat Nasrani Berjalan Khidmat

Di sisi lain, Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Personil Polda Kaltara untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat sehingga citra Polri menjadi lebih baik di hati masyarakat.

Baca juga  Binrohtal Membentuk Karakter Anggota Polri yang Humanis

Tujuan lainnya yaitu sebagai control diri dalam bertugas yang mencerminkan sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. (***/)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer