Gelar Doa Bersama, POLDA KALTARA : Guna Terwujudnya Pemilu Damai Tahun 2024 yang Dirangkaikan Peringatan Isra Mi’raj 1445 H/2024 M

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara melaksanakan doa bersama demi terwujudnya Pemilu yang damai dan kondusif tahun 2024 khususnya di wilayah Polda Kaltara dan Polres Jajaran.

Doa bersama ini bertepatan dengan kegiatan rutin Binrohtal (Pembinaan mental dan rohani ) Personil sehingga dilaksanakan secara muslim di Masjid Aryaguna Polda Kaltara dan secara nasrani di Gereja Oikumene Polda Kaltara.Pada hari ini juga sekaligus dilaksanakan peringatan Isra Mi’raj Tahun 1445H/2024M dengan Tema ” Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai ” yang dilaksanakan di Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara, Rabu (07/02/2024).

Kegiatan diawali dengan Pembacaan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Bripda Ilham Andika, kemudian sambutan oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Winarsadi, S.H, S.I.K, M.H, yang membacakan sambutan Kapolda Kaltara.Pada hari yang berbahagia dan penuh khidmat ini, marilah kita bersama – sama memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan karuniaNya, sehingga kita dapat kembali menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M.

Baca juga  Wakapolda Kaltara Bersama Warga SP5 Serap Aspirasi dan Jalin Komunikasi dalam Jum’at Curhat

“Isra Miraj ini bukan hanya sebagai salah satu kesempatan atau waktu untuk bermunajap, Oleh karena itu kesempatan kali ini saatnya Kita meminta ridho kepada Allah Swt supaya apa yang kita upayakan dan laksanakan dapat diridhoi oleh Allah SWT, semoga diberikan keamanan dan kelancaran dalam mengawal Pemilu ini” ucap Wakapolda Kaltara.

Melalui peringatan Isra Mi’raj ini, hendaklah Kita mampu melakukan intropeksi atau perenungan atas apa yang selama ini menjadi ukuran dalam kehidupan sehari – hari maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai Personel Polri dan ASN Polri.Diharapkan nantinya akan dapat memotivasi Personel dan ASN di Lingkungan Polda Kaltara untuk menguatkan soliditas guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Momen Isra Mi’raj tahun ini bertepatan dengan rangkaian kegiatan Pesta Demokrasi Lima Tahunan di negara kita yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Calon Legislatif dan kedepannya juga akan diadakan Pemilihan Kepala Daerah.“Oleh karena itu, Saya menekankan kepada seluruh Personel Polri dan ASN Polda Kaltara agar tetap menjaga Netralitas dalam mengawal Pemilihan Umum tahun ini, mari mewujudkan Polri yang netral dalam rangkaian pengamanan Pemilu tahun 2024” ujar Wakapolda Kaltara.

Baca juga  "Membangun Generasi Emas di Era Digital"? Yuk ikuti Webinar Literasi Digital Ini

Wakapolda Kaltara berpesan kepada seluruh Personel dan ASN Polda Kaltara baik yang akan melaksanakan Pengamanan Pemilu di Satuan wilayah maupun yang melaksanakan standby di Mako untuk melaksanakan kewajibannya dengan baik dan penuh keikhlasan sehingga kita sebagai umat beragama dalam setiap langkah dalam kehidupan dan tugas selalu diberikan kekuatan dan perlindungan dari Allah Subhanallah Wa Ta’ala.

Kemudian, dilanjutkan Ceramah dan Doa Bersama yang akan dipimpin oleh Penceramah Ustadz H. Haidir Bansir mudah – mudahan dengan Ridho Allah SWT pelaksanaan Pesta Demokrasi/Pemilu 2024 ini dapat berlangsung dalam keadaan damai dan kondusif. (adv)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer