TMMD ke-121 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2024 Resmi Dibuka

redaksi

MALINAU, penakaltara.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2024 resmi dibuka oleh Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus S.Pi, MM mewakili Bupati Malinau, Upacara pembukaan tersebut berlangsung di Lapangan Kusuma Jaya, Jl. GOR Rt 12, Desa Malinau kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Rabu (24/07/2024).

Dalam amanatnya Sekda Malinau mengucapkan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD wilayah perbatasan ke 121 tahun 2024.Sebagai mana kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI ,Pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat sebagai langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi secara khusus bagi masyarakat yang berada di wilayah perbatasan seperti Kabupaten Malinau.

Baca juga  Hari Jadi IDI ke-72, IDI Cabang Bulungan Gelar Baksos Donor Darah

“TMMD merupakan dukungan nyata TNI kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga merupakan implementasi komitmen TNI dan pemerintah daerah dalam melestarikan semangat dan budaya luhur kehidupan bermasyarakat kita yaitu gotong royong” Tambahnya.

“Untuk itu melalui momentum ini akan meningkatkan sinergitas yang semakin baik antara jajaran TNI dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat dalam membangun NKRI” Tutupnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0910 Malinau Letkol Inf. Alisun S.Sos, M.Han mengatakan, dalam TMMD ke- 121 ini pihaknya akan melakukan beberapa pembangunan diantaranya adalah pembukaan dan pembuatan badan jalan sepanjang 1.500 meter dan lebar 6 Meter, pembangunan sayap jembatan beton 1 unit dengan ukuran 1.5 meter X 2 meter, pembangunan rumah singgah 1 unit dengan ukuran 6 meter X 4 meter, semenisasi jalan sepanjang 115 meter dan lebar 6 meter, rehab rumah tidak layak huni 2 unit, penanaman pohon kakau 1000 Pokok dan pembuatan sumur bor 3 unit.

Selain sasaran fisik, kami juga akan melaksanakan sasaran non fisik di antaranya penyuluhan kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan meningkatkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan kamtibmas dan hukum, penyuluhan pekat dan narkoba,penyuluhan pertanian dan peternakan, sosialisasi tentang bencana alam, sosialisasi terorisme dan radikalisme, ceramah keagamaan (islam dan Kristen), pengobatan masal, sosialisasi penerimaan prajurit TNI, penyuluhan keluarga sehat dan harmonis, penyuluhan stunting dan juga penyuluhan posyandu. (***/)

Baca juga  Dukung Percepatan Reforma Agraria, Rapat Redistribusi Tanah Tahun 2024 Digelar

Sumber : (Pemrem 092/Mrl Pendim 0910/Mln)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer