28 Atlet Taekwondo Bulungan Ikuti Kejuaraan KONI Bayan Taekwondo Championship

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Sebanyak 28 atlet cabang olahraga (Cabor) Taekwondo Bulungan mengikuti kejuaraan KONI Bayan Taekwondo Championship di GOR 27 September, Universitas Mulawarman, Kaltim pada 22 – 24 Juli 2024 ini.Mewakili Ketua Umum KONI Bulungan, Heru Rachmady, S.H, Sekretaris Umum KONI Bulungan, Ruliyana, S.H., M.H secara resmi melepas rombongan atlet dan pelatih serta pendamping. Acara pelepasan saat itu berlangsung pada pagi pukul 09.00 Wita di Lapangan Agathis, Tanjung Selor, Jum’at (19/7/2024).

Sekretaris Umum KONI Bulungan, Ruliyana, S.H., M.H pada kesempatan tersebut memberikan sejumlah arahan dihadapan para atlet Taekwondo Bulungan. Dalam arahannya, pihak KONI berharap seluruh atlet dapat menunjukkan semangat juangnya. Apalagi, kejuaraan KONI Bayan ini selaiknya kelas event Nasional.

Baca juga  KONI Bulungan Terus Optimalkan Pengembangan Prestasi Atlet

Artinya, lebih lanjut, tak hanya menghadapi lawan asal Kalimantan Timur. Melainkan, provinsi – provinsi lain di Indonesia. Sehingga secara tak langsung pada kejuaraan ini dapat mengukur skill atlet KONI Bulungan. “Lawan mereka tentunya para juara di BK PON sebelumnya. Termasuk, atlet yang bakal mengikuti PON di Aceh – Sumatera Utara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ini menjadi hal yang baik bagi atlet Taekwondo Bulungan. Khususnya, dalam mengasah kembali dari latihan – latihan yang telah mereka laksanakan selama ini. Dan di sini KONI Bulungan tak hanya mengharapkan medali emas. Tetapi, mereka dapat meningkatkan uji tanding mereka terhadap atlet lain di seluruh provinsi di Indonesia. “Semoga mereka (atlet Taekwondo Bulungan) dapat tampil baik dan latihan sebagaimana pelatihan yang mereka jalankan selama ini,” tukasnya.

Di tempat yang sama, pelatih sekaligus Binpres Taekwondo Bulungan, Yourgus Eppata menyampaikan bahwa melalui pelaksanaan KONI Bayan ini. Atlet – atlet dapat tampil apik dan memperoleh medali emas. Atau setidaknya bisa tampil baik.Untuk persiapan sebelum kejuaraan.

Baca juga  Asisten Pemerintah dan Kesra Terima Obor Porwada I Kaltara di Nunukan

Yourgus yang saat itu didampingi oleh Sekretaris Taekwondo Bulungan, Indra Caya Sopalau menyebutkan bahwa persiapan setidaknya 3 bulan. “Persiapan kami sebelum mengikuti kejuaraan KONI Bayan ini. Atlet sudah kami intensifkan latihan selama tiga bulan lamanya. Mohon do’anya semoga seluruh atlet bisa tampil baik dan membawa medali,” tutupnya. (***/)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer