“Jum’at Curhat” Polresta Bulungan, Mendengar Aspirasi Masyarakat Langsung

redaksi

TANJUNG SELOR, Pena Kaltara – Dalam upaya mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H., S.I.K., M.H., bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polresta Bulungan, kembali menggelar program “Jum’at Curhat” pada Jumat (26/7/2024).

Acara ini berlangsung di Warkop Lestari, Jl. Jendral Soedirman, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, dengan kehadiran tokoh masyarakat seperti Dr. Jimmi Nasrun dan H. Abidin Wahab, serta para Ketua RT dan lurah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Agus Nugraha menyampaikan beberapa poin penting, termasuk tentang rekrutmen kepolisian. Tahun ini, penerimaan calon siswa (Casis) Polri memiliki kuota terbatas, yaitu 107 orang, dengan prioritas khusus untuk wilayah Papua karena adanya pembentukan tiga Polda baru di daerah tersebut.Kapolresta juga menyoroti meningkatnya kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Bulungan, dengan tujuh korban meninggal dunia pada bulan ini.

Baca juga  Open Recruitment RMC P3PD Komponen I

Ia meminta bantuan masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas.Lurah Tanjung Selor Hilir, Makmur, menyambut positif kegiatan ini dan mengangkat isu parkir liar yang berpotensi menimbulkan kecelakaan. Ia juga mengeluhkan meningkatnya kasus pencurian, seperti yang terjadi di kantornya, serta meminta solusi untuk mengaktifkan kembali Pos Kamling di wilayahnya.

Kapolresta merespons dengan instruksi kepada Kasat Lantas untuk menangani masalah parkir liar dan meminta masyarakat untuk tidak merusak Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam kasus pencurian agar penyidikan dapat berjalan lancar. “Saya akan memerintahkan anggota bagian Reskrim untuk segera melakukan penyelidikan agar kasus di kantor bapak dapat segera terungkap,” tegas Kapolresta Agus Nugraha.

Rijal, Ketua RT 05 Tanjung Selor Hilir, juga mengeluhkan permasalahan Pos Kamling yang tidak berjalan efektif setelah pemekaran wilayah. Ia mengusulkan agar pihak kepolisian membantu mengatur lalu lintas di sekitar SMPN 1 Tanjung Selor saat jam masuk dan pulang sekolah untuk mencegah kecelakaan.Kapolresta menjawab dengan menjanjikan tindak lanjut dari Kasat Binmas terkait revitalisasi Pos Kamling, termasuk kemungkinan diadakan perlombaan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Baca juga  Momen Idul Adha 1445 H/2024, Polresta Bulungan Melaksanakan Pemotongan 10 Ekor Sapi

Untuk masalah lalu lintas, ia meminta Kasat Lantas untuk menempatkan anggota yang bertugas mengatur lalu lintas di lokasi tersebut selama jam sibuk.

Kegiatan “Jum’at Curhat” ini menjadi ajang penting bagi masyarakat dan kepolisian untuk berdialog langsung, mempererat hubungan, dan bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat. (red/dha)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer