Monev Tim KONI Bulungan di Balige, Danau Toba Cabor Ski Air (PSAWI) Bulungan

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Tim KONI Bulungan melaksanakan monev Cabor Ski Air di Balige, Danau Toba selama 5 hari (3 – 7 Juli 2023).

Dipimpin oleh Indra selaku pengurus di Binpres KONI Bulungan. Tim KONI Bulungan melaksanakan monev dengan perjalanan dari Tanjung Selor (Kaltara) – Balige (Sumatera Utara) pada 3 – 4 Juli 2023. Lalu, 4 Juli Tim KONI Bulungan melaksanakan monev langsung ke venue kualifikasi PON XXI SKI Air di Danau Toba dan melihat persiapan atlet.

Baca juga  Sambang Satpam, Ditbinmas Polda Kaltara Sampaikan Pesan Kamtibmas

Hari yang sama (4 Juli), Tim Monev KONI Bulungan mengikuti pembukaan kualifikasi PON XXI di Balige. Tinjauan venue atau tempat ajang kualifikasi PON XXI di Balige layak. Atlet Kaltara telah mengikuti latihan resmi tanpa kendala. 

Sementara, untuk tempat tinggal atlet dan pelatih di Hotel Balige perlu adanya perhatian. Tak lain dikarenakan ruang kamar hanya satu dan ditempati atlet dan pelatih (4 orang). Efektifnya 2 orang. 

Baca juga  Kapolda Kaltara besuk Datu Buyung Perkasa tokoh adat Bulungan

Untuk makanan dan minuman cukup layak. Panitia telah menyediakan makanan yang khusus muslim dengan sistem catering. Ajang kualifikasi PON XXI, wakesurf (dua atlet mengikuti dan tampil cukup baik) pada 5 Juli 2023.Tanggal 6 Juli (slalom) oleh satu atlet juga yang tampil cukup baik dan mampu bersaing di papan klasemen. Wakeboard dengan atlet Kaltara lainnya berhasil menyabet tiket ke PON XXI. 

Baca juga  Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Kaltara Gelar Bakti Kesehatan Sebagai Wujud Penduli Sesama

“Untuk sarannya perlunya sarana dan prasarana guna lebih meningkatkan skill atlet. Pemerintah perlu hadir dan memberikan support penuh. Atlet juga berharap adanya TC di luar daerah ataupun luar negeri guna meningkatkan skill mereka,” ucap Indra. (adc) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer