Gelar Donor Darah, IKAT Tanjung Selor dan Sekitarnya : Ini Adalah Wujud Kehadiran Kami Untuk Masyarakat yang Terus Berupaya Beri Manfaat

redaksi

TANJUNG SELOR – Setelah sebelumnya sukses menggelar aksi bakti sosial (baksos) pemeriksaan kesehatan dan sunatan massal yang berlangsung di Halaman Gereja Toraja Jemaat Sion, Tanjung Selor.

Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Tanjung Selor dan sekitarnya kembali melanjutkan aksi sosialnya dengan menggelar baksos donor darah dengan tema “Setetes Darah Kita Sangat Berarti Bagi Orang Lain yang Membutuhkan” yang berlangsung di PMI Bulungan pada Sabtu pagi (23/6/2023).

Ketua IKAT Tanjung Selor, dr. Medianto Rombetasik, Sp.B mengatakan, kegiatan ini adalah suatu program bidang kesehatan di IKAT Tanjung Selor. Bahkan, setiap tahunnya rutin digelar dan tahun ini ditargetkan dua kali pelaksanaan. Atau jauh lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sekali. 

“Ini adalah wujud aksi kami di IKAT yang terus secara rutin melaksanakan aksi berbagi untuk sesama. Bapak Bupati Bulungan sebelumnya membuka secara resmi pada kegiatan baksos yang berlangsung ini. Termasuk, nanti di Desa Apung dengan aksi baksos yang sama seperti di Gereja sebelumnya (pemeriksaan kesehatan dan sunat massal),” ungkap dr. Medy dalam sambutannya. 

“Dan ini adalah cara kita untuk bagaimana selalu memberi. Artinya, tidak hanya pada saat diminta. Wujud cinta kasih kami kepada sesama yang justru tanpa harus diminta. Walaupun di sini hanya setetes darah,” sambungnya. 

Baca juga  Kapolres Tarakan Bagikan Bingkisan Lebaran ke Purnawirawan dan Warakawuri

dr. Medy dalam hal ini memastikan setiap aksi sosial yang digelar IKAT Tanjung Selor dan sekitarnya. Tidak pernah membedakan suatu suku, ras dan agama. Tapi, bagaimana setiap program yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat bagi semua. Sehingga kehadiran IKAT dapat benar – benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Melalui kesempatan ini. Kami mengajak kepada seluruh warga yang tergabung dalam IKAT untuk bagaimana dapat selalu memberi. Ya, seperti saat ini sekalipun hanya setetes darah yang sejatinya dapat menyelematkan orang lain yang membutuhkan,” tutupnya.

Sementara, Sekretaris IKAT Bulungan Nataniel Q. Roby Rundupadang yang secara langsung hadir memberikan apresiasi dan sangat bangga pada aksi IKAT Tanjung Selor dan sekitarnya. Pasalnya, melalui kegiatan sosial ini jelas telah memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca juga  Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Sambang Ke Wilayah Binaannya

“Semoga kegiatan yang dilakukan ini diridhoi. Ke depan kegiatan ini jangan sampai berakhir. Termasuk nantinya bagi pengurus berikutnya agar dapat terus dilaksanakan. Karena eksistensi yang baik tentu menjadi suatu citra positif pada IKAT,” pesannya.

Pihaknya tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada warga IKAT yang berkesempatan hadir secara langsung pada aksi donor darah ini. Dan apapun yang dilakukan semoga Tuhan memberkati. “Sekali lagi terima kasih kepada pengurus dan PMI Bulungan yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini,” tukasnya. 

Baca juga  Wakapolda Kaltara Turut Meriahkan Momentum Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Bersama Stakeholder Kaltara

Di tempat yang sama, Kepala Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bulungan, dr. Burhanuddin dalam hal ini memberikan apresiasi kepada IKAT Tanjung Selor dan sekitarnya atas kepedulian dengan suka rela mendonorkan darahnya. 

dr. Burhanuddin tak menampik bahwa akhir – akhir ini kebutuhan darah meningkat permintaannya di PMI Bulungan. Mengingat, perkembangan pelayanan kesehatan dengan semakin banyaknya dokter spesialis. Sehingga secara tak langsung berdampak pada permintaan darah untuk pasien meningkat signifikan. 

“Terima kasih atas kepeduliannya warga IKAT. Saya atas nama pribadi dan PMI Bulungan memberikan apresiasi setinggi-tingginya,” Tutupnya. (xyz)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer