Universitas Kaltara Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Petugas Tambahan

redaksi

PELANTIKAN : Universitas Kaltara kembali menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tugas tambahan di lingkungan Universitas Kaltara yang berlangsung di Ruang Auditorium Universitas Kaltara, Selasa (22/5/2023).

PENAKALTARA.ID, TANJUNG SELOR – Universitas Kaltara kembali menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tugas tambahan di lingkungan Universitas Kaltara yang berlangsung di Ruang Auditorium Universitas Kaltara, Selasa (22/5/2023).

Acara tersebut didipimpin oleh Rektor Universitas Kaltara Dr. Didi Ardiansyah, S.T.P., M.M. Turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Tanah Seribu Tanjung Selor Drs. H. Karsim Al Amrie, M.Si, Senat Universitas Kaltara, Civitas Akademika beserta Tenaga Kependidikan Universitas Kaltara dan lainnya.

Pasca melantik pejabat dan pengambilan sumpah jabatan pejabat tugas tambahan di lingkungan Universitas Kaltara. Rektor Universitas Kaltara menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebelumnya merupakan hasil analisa dan kebutuhan di Universitas ini. 

Untuk itu, diharapkan pasca dilantik dan pengambilan sumpah jabatan. Maka, semua dapat segera menyesuaikan dan bekerja keras. Fighting spirit, sadari bahwa tantangan di masa mendatang tidak mudah. Sehingga butuh kerjasama dan semua dapat membangun citra positif. Baik di mata mahasiswa ataupun publik. 

Alasannya, karena dari mahasiswa ini akan terlihat sebuah cerminan masyarakat. Dan anak masyarakat yang dititipkan di Universitas Kaltara ini. Maka, menjadi tanggung jawab bersama untuk membentuk karakter mereka. Tujuannya, tak lain agar ketika mereka lulus dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. 

Meski, disadari bersama menyoal sumber daya dan fasilitas yang ada masih terbatas. Tetapi, dengan semangat dan keyakinan yang ditanamkan dalam diri. Maka, pihaknya percaya ini menjadi modal utama. Disamping ada sebuah kekuatan lain yang ada dan harus dimaksimalkan. Yakni, kerjasama dalam internal ataupun eksternal.

“Kita buka diri. Saluran komunikasi. Baik, ke pemerintah daerah kabupaten dan provinsi. Meski, sebenarnya saat ini udah terjalin. Tapi, bagaimana dapat terus mendorong dan meningkatkan dengan apa yang bisa dicapai dan diraih,” ucapnya.

“Mengapa?. Ini agar apa yang menjadi kekurangan dan kelemahan bisa penuhi. Karena kita memang berada dalam lingkungan kompetisi di antara tujuh perguruan tinggi lainnya,” sambungnya. 

Rektor pun dalam hal ini mengajak bersama untuk membandingkan. Atau memunculkan imange positif. Baik dari media yang dimiliki dan yang ada di Kaltara. Media elektronik dan cetak. Mengingat, beberapa tahun terakhir situasi memang kurang begitu optimal perihal perekrutan mahasiswa. Meski, sempat meningkat di tahun terakhir. 

“Kita perlu berbuat sesuatu yang baru dan berani. Menghadapi “pesaing”. Berikan keyakinan ke calon mahasiswa. Universitas ini adalah terbaik di Kaltara. Oleh karena itu, saya harapkan bahwa motivasi dan fighting spirit harus mulai digenjot,” ajaknya.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan Tanah Seribu Tanjung Selor Drs. H. Karsim Al Amrie, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruhnya yang telah dilantik. Perlu diketahui bahwa ini adalah amanah. Apalagi ini sesuatu yang berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi. Sehingga ada hal – hal yang perlu disikapi. 

“Tapi saya berkeinginan ada sebuah kontribusikontribusi untuk masa depan kemajuan kampus ini. Tantangan yang luar biasa sebagaimana disampaikan Rektor. Maka, ini perlu bersama untuk disikapi,” pesannya. (*) 

Baca juga  Kapolda Kaltara Buka Kegiatan Focus Group Discussion Kepolisian dalam Penegakan Hukum selaras dengan HAM

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer