Pelantikan PW dan PC Muslimat NU se-Kaltara Sukses Digelar

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Acara pelantikan Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se- Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Masa Bhakti 2023 – 2028 sukses digelar pada Ahad (12/11/2023).

Diketahui, acara pengukuhan yang berlangsung di Gedung Gabungan Dinas (Gadis) Kaltara. Tampak, dihadiri oleh unsur Forkopimda di Kaltara dan ratusan Muslimat NU di lima kabupaten/kota di Kaltara. Acara pelantikan itu juga sekaligus digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Ketua Umum Muslimat NU Kaltara, Hj Sumiati S.E., M.A.P mengatakan, selain dua acara tersebut. Momen pelantikan ini diselenggarakan Rapat Kerja Wilayah I PW Muslimat NU Provinsi Kaltara. “Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan aman dan lancar. Terima kasih kepada seluruh Muslimat NU di Kaltara yang dapat hadir langsung. Tak terkecuali, para pejabat di Kaltara dan tokoh – tokoh agama dan masyarakat lainnya,” ungkap Hj. Sumiati.

Baca juga  Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Kaltara Periode 2023 - 2027 Resmi Dilantik, Berikut Susunan Pengurusnya....

Hj. Sumiati juga mengatakan, semoga dengan amanah baru yang diemban ini. Maka, semuanya dapat secara istiqomah menjalankan tugas dan tanggung jawab di organisasi. Dan ke depan dapat bersama – sama bersinergis membangun hubungan baik sebagai mitra pemerintah. Khususnya, bersama mewujudkan Kaltara berubah maju dan sejahtera. “Kami sebagai mitra pemerintah siap bersama mewujudkan Kaltara berubah maju dan sejahtera,” ucapnya.

Terakhir, pihaknya mengajak semua pihak. Khususnya, para Muslimat NU agar tetap terus meneguhkan komitmen dan meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi Muslimat yang berkualitas. Sehingga ke depan para kader Muslimat NU dapat ambil bagian dalam mendukung mewujudkan masyarakat di Kaltara yang sejahtera. “Mari bersama teguhkan komitmen dan kemampuan diri kita,” ajaknya.

Sementara, Mewakili Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, Ketua VI PP Muslimat NU, Hj. Dr. Yaniah Wardani, M.A mengatakan, pertama atas nama Keyltua Umum PP Muslimat NU mengucapkan selamat kepada seluruh PW dan PC Muslimat NU se-Kaltara yang telah dilantik. “Saya tentunya punya keyakinan. Semua pengurus yang dilantik adalah yang terbaik dan amanah sesuai bidangnya masing – masing,” ucapnya dalam sambutannya pasca melantik PC dan PW Muslimat NU se-Kaltara.

Baca juga  Disaksikan Presiden RI, Kapolresta Bulungan Ikuti Giat Tanam Mangrove Serentak se-Indonesia

Lanjutnya, alasan pihaknya meyakini hal itu lantaran melihat dari bukti terjalinnya komunikasi yang apik sejauh ini. Dan memang diharapkan semua pengurus dapat bersinergi. Sehingga apa yang di cita – citakan pada organisasi ini dapat terwujud sebagaimana dihadapkan. “Mari bersama saling bahu-membahu,” ajaknya.

Di tempat yang sama, Mewakili Gubernur Kaltara, Staf Ahli Bidang Aparatur Pelayanan Publik dan Kemasyarakatan, Syahrullah Mursalin berharap semoga ke depan organisasi Muslimat NU semakin maju dan dapat terus memberikan sumbangsih pada segala aspek persoalan di daerah ini. Khususnya yang berkaitan dengan perempuan.

Baca juga  Momen Idul Fitri, Kapolda Kaltara Silahturahmi dengan Gubernur dan Forkopimda Kaltara

“Apalagi kaum perempuan tidak kalah dengan laki – laki. Tokoh-tokoh intelektual sudah banyak dalam membangun daerah ni. Sehingga di sini saya pesan kepada pimpinan untuk terus melanjutkan dan meningkatkan perjuangan NU,” katanya seraya berkata sehingga semua bisa hidup rukun aman dan damai.Terakhir, pihaknya berharap juga kepada seluruh Muslimat NU.

Ke depan dapat menjadi contoh inspirasi bagi kaum perempuan. Khususnya dalam kehidupan bermasyarakat. Dan di momen tahun politik ini juga. Pihaknya mengajak semua masyarakat agar dapat mendukung dan menyukseskannya. “Sehingga semua dapat berjalan aman dan damai demi kemajuan Bangsa Indonesia,” tukasnya. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer