Upacara Penutupan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dasar Bintara Remaja Angkatan 49/53 Tahun 2023 Berlangsung Meriah

redaksi

TANJUNG SELOR (penakaltara.id) – Direktorat Samapta Polda Kalimantan Utara melaksanakan Penutupan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Dasar Bintara Remaja Angkatan 49/53 Tahun 2023 yang berlangsung dengan meriah di Lapangan Apel Polda Kaltara, Senin (20/11/2023).

Acara ini dipimpin oleh Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si,. dan dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol. R Andria Martinus, M.H, Dirsamapta Polda Kaltara Kombes Pol Joko Heri Purwono, S.H, S.I.K, PJU Polda Kaltara, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, ASN, dan Bintara Remaja Angkatan 49/53 Polda Kalimantan Utara.Dalam sambutannya, Kapolda Kaltara menekankan pentingnya peran Bintara Remaja sebagai ujung tombak dalam interaksi langsung dengan masyarakat. Ia berharap agar mereka memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap, dan perilaku yang terpuji dalam menjalankan tugas Kepolisian, dengan prinsip keterbukaan dan menghormati hak asasi manusia.

Baca juga  Kapolda Kaltara Hadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulungan dan Kota Tanjung Selor

Kegiatan Latihan ini merupakan kegiatan rutin Kepolisian yang harus dilaksanakan oleh setiap Satker untuk meningkatkan kemampuan teknis personel, menambah pengetahuan dan meningkatkan Kompetensi guna menjawab tantangan tugas yang berkembang dan semakin berat. Para Bintara Remaja Angkatan 49/53 selama seminggu telah dilatih untuk meningkatkan kemampuan dasar Sabhara sebagai bekal saat penugasan.

Baca juga  Polda Kaltara Gelar Press Release Ungkap Kasus Pembunuhan

Korps Sabhara adalah salah satu kesatuan elite Polri yang menjadi Backbone/tulang Punggung dalam mencegah gangguan Kamtibmas. “Saya selaku Pimpinan Polda Kaltara mengucapkan Terima Kasih kepada para Instruktur yang telah memberikan pengalaman dan pelatihan dengan baik dan para Bintara Remaja Angkatan 49/53 yang telah mengikuti Pelatihan dengan semangat, Semoga ilmu yang rekan – rekan dapatkan dapat berguna untuk tujuan yang mulia dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, Ujar Kapolda Kaltara.

Baca juga  Chance & Challenge buat Gen-Alpha di Digital Era

Setelah upacara penutupan pelatihan, dilanjutkan dengan Peragaan Kemampuan Teknis Sabhara diantaranya Peragaan Senam Balok, Peragaan R2 dan R4, Peragaan Kolone Senapan, Peragaan Penjagaan, Peragaan Pamatan, Peragaan Karhutla,Menyanyi Duet, dan Senam Komando yang berlangsung dengan sangat meriah. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer