KONI Bulungan Mendapat Anggaran Rp 5 Miliar di 2024, Bupati Pesankan Hal Ini…

redaksi

TANJUNG SELOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan mendapat gelontoran anggaran lebih dari Rp 5 miliar di tahun 2024. Hal ini sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam memajukan dunia olahraga prestasi di Bumi Tenguyun ini.

Untuk itu, Bupati Bulungan, Syarwani meminta KONI dan cabang olahraga dapat menggunakan anggaran tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memajukan prestasi olahraga.“Pemerintah daerah senantiasa memberikan perhatian dan atensi dalam upaya memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Bulungan,” ujar Bupati Syarwani.

Baca juga  Tekan Angka Lakalantas, Ditlantas Polda Kaltara Lakukan Hal Ini. . .

“Sebagaimana disampaikan oleh Ketua KONI, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulungan, kami telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 5 miliar untuk tahun 2024 kepada KONI Bulungan,” lanjut Bupati, Rabu (20/12/2023).

Di sisi lain, Bupati mengapresiasi kemajuan yang dicapai KONI dan cabang olahraga. Terbukti dengan meloloskan 17 atlet ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, Aceh dan Sumatera Utara.

Sebelumnya, kontingen Bulungan juga tampil sebagai runner up pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kalimantan Utara (Kaltara) pada akhir 2022 lalu. Dengan dukungan yang diberikan, Bupati berharap Bulungan tidak puas dengan telah meraih runner up Porprov I Kaltara dan meloloskan atlet ke PON XXI/2024, yang lebih penting lagi dapat mempersiapkan regenerasi atlet di Bulungan.

Baca juga  Mendengarkan Keluh Kesah Masyarakat melalui Jum’at Curhat

Bupati menginginkan adanya sekolah-sekolah olahraga untuk pembinaan atlet-atlet daerah. Seperti sekolah tenis, sekolah sepak bola dan lain-lain. (***/)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer