Pastikan Suasana Aman Kapolda Kaltara Laksanakan Patroli Bersama Forkopimda Dalam Rangka Operasi Lilin Kayan Tahun-2023

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id- Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, bersama Forkopimda Meninjau Tempat Ibadah/Gereja Serta Pos Pengamanan Nataru Dalam Rangka Operasi Lilin Kayan Tahun-2023 di sejumlah gereja di wilayah Bulungan, Minggu(31/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran perayaan Natal di wilayah Kabupaten Bulungan.Dalam kunjungannya, Kapolda Kaltara beserta Forkopimda menyambangi beberapa gereja diantaranya yaitu Gereja Katedral Jl. Skip 1, Gereja GKII Jl. S.Parman ,.

Baca juga  Pertamina EP Bunyu Field Gelar Latihan Tanggap Darurat Guna Mendukung Keselamatan Operasi Migas

Mereka meninjau secara langsung pos pengamanan yang telah disiapkan untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal dan tahun baru.Kegiatan ini bertujuan supaya pos pengamanan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan baik dan efektif serta memberikan perlindungan maksimal bagi umat yang hendak merayakan Natal dan suasana aman pada malam tahun baru.

Selain mengecek kesiapan pos pengamanan, Kapolda juga memberikan arahan kepada petugas yang bertugas di pos-pos tersebut. Instruksi ketat diberikan guna memastikan keamanan terjaga dengan baik dan situasi tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru.

Operasi Lilin 2023 sendiri merupakan upaya gabungan dari aparat keamanan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Langkah ini diambil sebagai antisipasi terhadap berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur panjang Natal dan Tahun Baru.

Baca juga  Rapat Persiapan Kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polda Kaltara

Kapolda Kaltara berharap dengan adanya peninjauan ini, umat yang merayakan Natal dan melaksanakan tahun baru di wilayah Bulungan dapat menjalankan ibadahnya dengan aman tanpa adanya gangguan yang merugikan.Melalui langkah konkret ini, diharapkan perayaan Natal dan tahun baru di Kab. Bulungan dapat berjalan lancar dan damai, serta memberikan kebahagiaan bagi Masyarakat di Kab. Bulungan. (***/)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer