Masyarakat Antusias Akan Aksi PMTI Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadan

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara id – Menjadi sebuah tradisi selama bulan suci Ramadan di Indonesia. Aksi berbagi takjil gratis kepada masyarakat atau orang yang membutuhkan dilakukan. Hal ini seperti yang terlihat pada aksi yang dilakukan oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kabupaten Bulungan serta PMTI Provinsi Kaltara, Rabu (19/4/2023). 

Ya, PMTI Bulungan dan PMTI Kaltara seirama melakukan berbagi paket takjil bagi masyarakat di Tanjung Selor. Tepatnya, berlangsung di simpang Tugu Cinta Damai. Tujuannya juga tak lain mempererat hubungan sosial dan meningkatkan rasa empati antara sesama.

Takjil ini merupakan makanan kecil yang dikonsumsi saat berbuka puasa untuk memulihkan tenaga setelah seharian berpuasa. Dan berbagi takjil khususnya kepada orang yang benar – benar membutuhkan memiliki banyak manfaat, tidak hanya bagi penerima tetapi juga bagi pemberi.

Tampak, Ketua PMTI Kaltara Ferdy Manurun TandukLangi bersama Ketua PMTI Bulungan, dr Suleman,S.Ked.Rfp secara langsung turut serta membagikan takjil ke masyarakat. Termasuk, hadir juga para tokoh PMTI Kaltara Rozana Bin Serang, dr Gallaran, Daud Tetekonde serta seluruh pengurus lain yang ikut serta membagikan takjil ke masyarakat.

Baca juga  Kapolda Kaltara Buka Kegiatan Focus Group Discussion Kepolisian dalam Penegakan Hukum selaras dengan HAM

Ketua PMTI Bulungan, dr Suleman,S.Ked.Rfp mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan agenda rutin PMTI di momen Ramadan. Ada total 350 paket takjil yang dibagikan, kepada masyarakat yang akan berbuka puasa.

Adapun, agenda berbagi takjil akan menjadi program kerja tahunan setiap Ramadan. “Kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita muslim, berupa paket berbuka puasa. Ini akan menjadi program rutin PMTI setiap tahunnya,” ujarnya. 

Sementara, Ketua PMTI Kaltara Ferdy Manurun Tanduklangi menambahkan, salah satu program prioritasnya adalah kegiatan sosial. Khususnya selama Ramadan ada bagi-bagi takjil yang sudah dilakukan di Tarakan serta Bulungan.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Polsek Long Pujungan Melakukan Pengamanan Dan Penyerahan Kotak Suara

Kemudian ada pemberian paket sembako pada momen Paskah serta Jelang Idulfitri kepada masyarakat prasejahtera. “Semoga setiap tahunnya kami bisa terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer