KONI Bulungan Beberkan Anggaran Pra PON

redaksi

Heru Rachmady, S.H (Ketua UMUM KONI Bulungan) 

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bulungan, Heru Rachmady S.H menyebutkan anggaran Pra PON yang nantinya dialokasikan, pertama tentu pada pembinaan di tingkat kabupaten. Meskipun tanggung jawab itu ada di tingkat provinsi nantinya.

KONI pun dalam hal ini telah menyiapkan pembinaan berupa pelatihan kepada para atlet. Khususnya yang menorehkan prestasi dengan mendulang medali, saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) I Kaltara pada 2022 lalu. 

Baca juga  Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Silahturahmi Manager Regional Media Radar Tarakan

Bahkan, KONI juga telah mengajukan alokasi anggaran untuk tahun ini sekitar Rp 3,2 miliar. Dalam alokasi anggaran tersebut, sudah termasuk untuk bonus atlet yang meraih medali di ajang Porprov I lalu. “Bonus bagi atlet dianggarkan Rp 1,5 miliar. Sisanya sekitar Rp 2 miliar lebih, dialokasikan untuk pembinaan atlet prestasi selama tahun ini. Anggaran itu merupakan sinergitas dengan pemkab dan DPRD Bulungan,” ungkap Heru kepada media ini. 

Baca juga  Prediksi dan Jadwal Final Liga Champions Hingga Perjalanan Kedua Tim

Dari alokasi anggaran tersebut, lanjut Heru, masih melihat perkembangan untuk penambahan. Pasalnya, KONI akan mempersiapkan atlet yang akan ikut Pra PON nanti. Heru menilai, pemerintah daerah tentu tidak menutup mata ketika para atlet akan berlaga di Pra PON. Apalagi, atlet yang berlaga di Pra PON diproyeksikan bisa masuk pada PON 2024 mendatang.

Baca juga  Sebanyak 1.309 Personel Gabungan Mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

“Pada Pra PON tahun ini dan PON 2024 nanti, kita mempunyai target-target khusus bagi Bulungan untuk para atlet bisa meraih prestasi ke depannya,” harap Heru. (adc) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer