Polda Kaltara Laksanakan Deradikalisasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme

redaksi

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara bersama Satgaswil Kaltara Densus 88 AT Polri melaksanakan Kegiatan Deradikalisasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Paham Intoleran, Radikalisme dan Terorisme di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara, Rabu (06/03/2024).

Mengusung tema “MERAJUT KASIH KEPELUKAN IBU PERTIWI” serta pengucapan Sumpah Ikrar setia kepada NKRI oleh Eks Napiter asal Provinsi Kaltara dan hormat,cium kepada Bendera Merah Putih sebagai bukti nyata kesetiaan dan kesadaran dirinya untuk kembali kepangkuan ibu pertiwi.

Baca juga  Selalu aktif Jaga Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

Kegiatan deradikalisasi tersebut menghadirkan beberapa Unsur Lembaga Instansi Pemerintah, Tokoh Agama, Ulama, Tokoh Adat, LSM, Ormas Adat, Organisasi Kemahasiswaan dan beberapa pengurus OSIS tingkat SMA baik Negeri, Swasta maupun Aliyah yang turut serta menjadi saksi penanda tanganan Ikrar setia kepada NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Dalam rangkaian kegiatan, Polda Kaltara bekerja sama dengan organisasi kepemudaan, lembaga pendidikan, dan komunitas masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang bahaya intoleransi radikalisme serta cara untuk mengenali dan mencegah penyebarannya.

Selain itu, Polda Kaltara juga mendorong partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan-kegiatan positif yang membangun karakter, kreativitas, dan kepemimpinan, sehingga mereka dapat terhindar dari pengaruh paham radikal,intoleran dan terorisme yang merusak pribadi, masyarakat luas dan negara. (adv)

Baca juga  Jaga Kesehatan Jasmani, Polda Kaltara Laksanakan Tes Samjas Berkala Tahap II T.A 2023

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer