Bulungan Raih Penghargaan Atas Penerapan Ecological Fiscal Transfer

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Pada Rabu, 24 Juli 2024, Pemerintah Kabupaten Bulungan meraih penghargaan khusus dari Koalisi Masyarakat Sipil Pendanaan Perlindungan Lingkungan (KMS-PPL) atas penerapan Ecological Fiscal Transfer (EFT). Penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bulungan, menunjukkan komitmen daerah dalam pelestarian lingkungan.

Bupati Bulungan, Syarwani, menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulungan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bulungan,” ujar Bupati Syarwani.

Baca juga  Cara cerdas buat viral di media sosial"? Ikuti Webinar Literasi Digital Ini...

Sebelumnya, Kabupaten Bulungan juga mendapatkan penghargaan Kalpataru 2024 dalam kategori Penyelamat Lingkungan, yang diterima oleh Masyarakat Hukum Adat (MHA) Punan Batu Benau Sajau dari Kecamatan Tanjung Palas Timur. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, pada acara Seremoni Penganugerahan Kalpataru di Jakarta pada Rabu, 5 Juni 2024.

Baca juga  Ambil Langkah Agresif dalam Transisi Energi, PLN Jalin 28 Kerjasama pada EBTKE Conex 2023

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh pihak di Kabupaten Bulungan untuk terus berkarya dan bekerja membangun daerah. “Penghargaan ini bukan hanya sebuah penghormatan, tetapi juga sebuah tantangan untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan kita,” tambah Bupati Syarwani.

Baca juga  Bulungan Laksanakan Sertifikasi Kecakapan Nelayan

Penghargaan dari KMS-PPL dan Kalpataru menunjukkan bahwa upaya Kabupaten Bulungan dalam menjaga lingkungan mendapat pengakuan nasional, dan diharapkan akan terus memacu semangat masyarakat dan pemerintah daerah dalam melestarikan alam dan menerapkan praktik pembangunan berkelanjutan. (adv/dha)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer