Momentum Peringatan Maulid, Gubernur : Bahan Refleksi Keteladanan Rasulullah

redaksi

KEAGAMAAN : Gubernur Kalimantan Utara, Drs H. Zainal A Paliwang SH, M.Hum, mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkai dengan syukuran Hari Jadi ke-10 Provinsi Kalimantan Utara.

TANJUNG SELOR, penakaltara.id – Gubernur Kalimantan Utara, Drs H. Zainal A Paliwang SH, M.Hum, mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkai dengan syukuran Hari Jadi ke-10 Provinsi Kalimantan Utara bersama Prof. Dr. K.H. Arrazy Hasyim, Lc., S.Fil.I., MA.Hum, di lapangan Agathis Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu (26/10) malam.
Turut hadir Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr. H Suriansyah, M.AP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Utara mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat yang tetap antusias hadir.
“Atas nama pemerintah saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah hadir meskipun cuaca lagi hujan, semoga silaturahmi bapak ibu selalu terjalin,”katanya.
Dalam Kesempatan ini, Gubernur juga mengingatkan diri sendiri dan masyarakat agar menanamkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.
“Mari kita semua tanamkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari mulai dari hal kecil hingga hal besar sehingga terwujud masyarakat yang menjunjung tinggi kejujuran, mempererat tali persaudaraan dan Gotong royong,” terangnya.
Selanjutnya, Gubernur Kaltara berharap masyarakat muslim dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, melalui momentum Maulid ini dapat menjadi bahan refleksi dan perenungan terhadap keteladanan nabi. Caranya melalui penyampaian hikmah oleh ulama.
“Hadir di tengah kita, Buya Arrazy Hasyim yang akan memantik kita dan menyampaikan teladan nabi,”kata Gubernur. (dkisp/adc)
Baca juga  Kapolda Kaltara Buka Kegiatan Rakernis Fungsi Teknis Binmas Polda Kaltara

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer