Luncurkan Logo Kebun Raya Bundayati, Bupati Pastikan Penggunaan Areal Kawasan Sesuai Masterplan BRIN

redaksi

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani memastikan Kebun Raya Bundayati Tanjung Selor menjadi salah satu kawasan terpadu terintegrasi berbagai aktivitas. Salah satunya aktivitas kebudayaan.

“Ini komitmen kami kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan untuk membentuk kawasan ini ramah kearifan lokal. Salah satunya dari aspek budaya,”kata Syarwani saat meluncurkan Logo Kebun Raya Bundayati di Jalan Sengkawit, Tanjung Selor, Kamis (12/10).

Saat ini Kebun Raya Bundayati Bulungan sedang dalam tahap pembenahan. Di mana lokasi dengan luas lahan kurang lebih 80 hektar itu akan menjadi satu-satunya kebun raya di wilayah Kalimantan Utara.

Baca juga  LP2B sebagai salah satu instrumen mewujudkan Bulungan Berdaulat Pangan, Maju dan Sejahtera

“Ia akan menjadi salah satu ikon yang lokasinya berada di Ibu Kota Kaltara. Dan ini menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kabupaten Bulungan,”terang Syarwani.

Pada kawasan tersebut juga direncanakan akan ditanami bibit buah endemik lokal. Ia meminta kepada masing-masing perangkat daerah menyiapkan bibitnya. Ini bertujuan agar kawasan tersebut kaya akan bibit buah lokal yang dapat mengedukasi masyarakat yang berkunjung.

Baca juga  Bupati Syarwani dan Bunda PAUD Canangkan PIN Polio di Tanjung Selor

“Melalui Pak Sekda, saya minta buah lokal endemik harus ditanam di sini dari masing-masing perangkat daerah sebagai ciri khas kita di Kabupaten Bulungan. Silakan berkontribusi,” ujar Syarwani.

Baca juga  Lantik 6 JPT Pratama, Ini Dia Pesan Khusus Bupati Bulungan

Selain itu aspek manajemen, Syarwani memastikan dapat dikelola secara profesional. Khususnya kawasan ekonomi masyarakat yang harus ditata dengan baik.

“Kita pastikan pembangunannya tidak melencemg dari masterpalan yang sudah disusun oleh BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional,”tuntas Syarwani. (*)

Sumber : Bela Syarwani

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer