Dalam Upaya Wujudkan Polri Presisi Dengan Melaksanakan Binrohtal Rutin

redaksi

TANJUNG SELOR – Untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan personel Polda Kaltara melaksanakan pembinaan rohani dan mental (binrohtal). Tujuannya, sebagai membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citra kepolisian dimata masyarakat lebih baik. Kamis(27/067/2023)

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis, Binrohtal dihadiri Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara, Perwira, Bintara dan ASN Polda Kaltara.

Dengan kepercayaan Agama masing-masing untuk pelaksanaan Binrohtal personel yang beragama Islam melaksanakan Binrohtal di Masjid Nur Aryaguna Polda Kaltara sementara untuk Personel yang beragama Nasrani melaksanakan Binrohtal di Gereja Oikumene Hosana Polda Kaltara.

Baca juga  Polda Kaltara Laksanakan Patroli Dialogis Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas

Binrohtal merupakan salah satu upaya yang dilakukan SDM Polda Kaltara dalam memberikan latihan mental dan spiritual. Sehingga seluruh anggota Polda Kaltara dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai anggota Polri secara Ikhlas dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga membentuk karakter personil Polda Kaltara dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat. (*) 

Baca juga  "Bagaimana rasanya di julidin netizen?" Ikuti Webinar Literasi Digital

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer