Operasi Patuh Kayan 2023, Ditlantas Polda Kaltara Telah Menilang Sejumlah Kendaraan, Ini Jenis Pelanggarannya

redaksi

TANJUNG SELOR – Selama gelar Operasi Patuh Kayan 2023, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara menilang sejumlah pengendara roda dua dan empat yang melanggar aturan lalu lintas, Selasa (18/07/2023).

Sasaran Operasi Patuh Kayan 2023 pengendara anak di bawah umur, tidak pakai helm, dan lawan arus. Dari sejumlah pengendara yang ditilang, paling banyak anak di bawah umur dan tidak menggunakan helm.

Saat ini diberikan teguran dan penilangan kepada pengendara yang tidak menggunakan helm termasuk orang yang dibonceng, terkadang tidak memakai helm. Teguran dan penilangan diberikan kepada pengendara motor ataupun mobil yang STNK dan platnya sudah mati.

Operasi ini lebih ditekankan pada sosialisasi dan edukasi aturan tertib berlalu lintas, salah satunya kepada para pelajar atau anak di bawah umur dan mengenai kecelakaan lalu lintas, mengimbau kepada masyarakat agar membiasakan diri untuk tertib berlalu lintas.

Baca juga  Kapolda Kaltara Bahas Kesiapan Percepatan SPN Polda Kaltara

Dalam operasi agar mengutamakan keamanan dan keselamatan dengan berpedoman pada standar operasional prosedur dan dalam bertindak wajib mengedepankan tindakkan humanis kepada pengguna jalan serta melaksanakan tugas operasi patuh kayan 2023 dengan baik, tanpa menimbulkan komplain yang dapat menurunkan citra polri dimata masyarakat. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer