Bagikan Leaflet, Ditlantas Polda Kaltara Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

redaksi

TANJUNG SELOR – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara menggelar Aksi Simpatik berupa pembagian leaflet atau brosur himbauan Kamtibmas tentang tertib dalam berlalu lintas kepada masyarakat yang melintas di sekitar Pelabuhan Kulteka dan Pelabuhan Speed Kayan II pada saat melaksanakan Operasi Patuh Kayan 2023. Rabu (12-07-2023).

Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol I Made Kusuma Jaya, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K, M.Si mengatakan, aksi simpatik tersebut dengan cara membagikan leaflet atau brosur berisi tentang ajakan tertib berlalu lintas, gunakan jalur kiri jalur kanan untuk mendahului dan jangan berhenti di sembarang tempat, patuhi rambu larangan parkir serta larangan stop.

“Kegiatan seperti ini dilakukan bertujuan untuk mengurangi atau meminimalisir pelanggaran terhadap lalu lintas dapat berkurang,” terang Kabid Humas Polda Kaltara.

Baca juga  Polda Kaltara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengecekan Kelengkapan Diri dan Peralatan Personel Yang Terlibat BKO Ke Polres/Ta Jajaran

Sementara itu ia juga mengatakan bahwa, pembagian leaflet atau brosur himbauan tertib berlalu lintas bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat pengguna jalan tentang arti pentingnya keselamatan lalu lintas.

“Melalui pembagian brosur yang berisi himbauan kepada masyarakat pengguna jalan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat agar senantiasa tertib berlalu lintas serta mengetahui dan memahami pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya,” imbuhnya.

Baca juga  Jum'at Curhat, Dengar Keluhan Dari Masyarakat yang Berada Di Wilayah Hukum Polda Kaltara

“Jadilah pengendara yang tertib berlalu lintas, periksa dan lengkapi surat-surat kendaraan sebelum berpergian, mari budayakan tertib berlalu lintas, selalu gunakan helm SNI dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan,” tegasnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer