Jaga Kedisiplinan Personel, Polda Kaltara Melakukan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan

redaksi

TANJUNG SELOR – Polda Kalimantan Utara, Dalam Upaya menjaga kedisplinan anggota di Polda Kaltara, Bidpropam dan Ditlantas Polda Kaltara laksanakan penegakkan ketertiban dan kedispilanan (Gaktibplin) Rabu(12/07/2023).

Dalam kegiatan tersebut anggota Provos dan Ditlantas Polda Kaltara melakukan pengecekan kelengkapan administrasi personel, pengecekan kendaraan bermotor pribadi maupun dinas yang dipergunakan oleh masing-masing anggota.

Kegiatan Gaktiblin ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh personil Polri serta merupakan tugas pokok dari personil Propam dan Ditlantas Polda Kaltara untuk mengecek kelengkapan dari kendaraan personil.

Baca juga  Sambang Satpam, Ditbinmas Polda Kaltara Sampaikan Pesan Kamtibmas

Di lakukannya penertiban di internal kepolisian terlebih dahulu sebelum kita menertibkan masyarakat, jadi kita selaku penegak hukum harus terlebih dahulu menunjukan ketertiban baik dari segi surat menyurat berupa SIM dan STNK kendaraan serta surat menyurat lainnya, serta harus menggunakan Helm yang SNI.

Pemeriksaan gaktiblin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan anggota sebagai bentuk pengawasan internal kepada seluruh personil Polri sebagaimana perintah pimpinan.

Baca juga  Kapolda Kaltara dan Ketua Bhayangkari Beri Arahan ke Perwira dan Bhayangkari

Dari pelaksanan Gaktiblin rutin ini, diharapkan rekan-rekan personil dapat berdinas di Kepolisian dengan tetap mentaati aturan disiplin sesuai dengan peraturan yang berlaku. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer