Binrohtal Membentuk Karakter Anggota Polri yang Humanis

redaksi

TANJUNG SELOR – Polda Kalimantan Utara (Kaltara), Sebagai peningkatan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa program binrohtal ini secara terus menerus dilaksanakan agar para anggota Polri khususnya di Polda Kaltara dalam melaksanakan tugas sehari-hari tidak terlupakan dalam mengingat kepada sang pencipta kita Tuhan Yang Maha Kuasa,Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dibekali dengan nilai-nilai agama yang benar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan pribadi,institusi dan masyarakat. Kamis (06-07-2023).

Bertempat di Masjid Nur Aryaguna Mapolda Kaltara untuk yang beragama Muslim dan yang beragama Nasrani melaksanakan ibadah di Gereja Oikumene Hosana 91, kegiatan Binrohtal tersebut dilangsungkan pagi setelah pelaksanaan apel yang di ikuti oleh personil Polda Kaltara. 

Baca juga  Polda Kaltara Gelar Rapat Penanggulangan Karhutla di Wilayah Hukum Polda Kaltara

Tak hanya itu, rangkaian akhir pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan ceramah yang di bawakan oleh Ustad Ridwan. Dalam ceramah yang di sampaikan oleh Ustad Ridwan ialah kita sebagai anggota Polri agar senantiasa bersyukur dengan apa yang telah di berikan oleh sang maha pencipta agar apa yang kita dapatkan seperti gaji dan tunjangan dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Binrohtal ini dilaksanakan setiap hari Kamis bagi yang beragama Islam maupun yang beraga Nasrani. Binrohtal juga sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri khususnya personil Polda Kaltara untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.

Kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

Baca juga  Polda Kaltara Gelar Perayaan Natal Bersama

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, menyampaikan Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. 

Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer