Polda Kaltara Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-77

redaksi

TANJUNG SELOR – Polda Kaltara menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke -77 secara serentak di seluruh Indonesia Upacara ini di laksanakan di Lapangan Mako Polda Kaltara pada Pukul 08.00 Wita, Sabtu (01/07/2023)

Turut hadir pada pelaksanaan Upacara ini yaitu Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K., Gubernur Kalimantan Utara, Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum. Seluruh PJU Polda Kaltara dan Para Tamu Undangan yang terdiri dari para Forkompimda dan Purnawirawan Polri.

Upacara berjalan dengan lancar tanpa kendala, upacara tersebut langsung dipimpin oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si.

Baca juga  Dit Polairud Polda Kaltara Laksanakan Rendezvous dengan PPM W4 Sabah (Pasukan Polis Marin Wilayah 4 Sabah) Malaysia

Tema Hari Bhayangkara ke-77 mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri Damai Menuju Indonesia Maju”. Dijelaskan, tema tersebut mencerminkan sinergi antara TNI-Polri dalam menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam menciptakan pemilu yang damai, serta mengarahkan Indonesia menuju kemajuan yang lebih baik.

“Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan pemilu damai menuju Indonesia Maju,” ucap Kapolda. 

Baca juga  Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024 Polda Kaltara Laksanakan Rapat Koordinasi

Upacara ditutup dengan peragaan dari personil Polda Kaltara yaitu Tarian etnik senam lantas dari Direktorak Lantas Polda Kaltara, Atraksi Dari K9 Polda Kaltara dari Direktorat Samapta, Pertunjukan Bela diri Polri dari Direktorat Samapta dan Tarian Semajau dari Polwan Polda Kaltara. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer