Wakapolda Kaltara Turut Meriahkan Momentum Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Bersama Stakeholder Kaltara

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Mewakili Kapolda Kalimantan Utara, Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, turut hadir memeriahkan upacara momentum hari kelahiran pancasila yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Kamis (01-06-2023).

Selain Wakapolda Kaltara, terlihat tamu undangan lainnya dan para peserta upacara begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang menjadi tanda kegembiraan mengenang sejarah terbentuknya idiologi negara yaitu pancasila.

Disela-sela kesempatannya menyebutkan pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, idiologi, kekuatan pemersatu bangsa dan merupakan sumber hukum negara.

Baca juga  Upacara Penilaian Nilai-nilai Tribrata Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-77

Selain pancasila sebagai dasar dan idiologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada sekaligus sebagai bintang penuntun (Leitstar) yang memandu kehidupan bangsa sesuai dengan cita-cita pendirian negara guna mewujudkan masyarakat indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Keberadaan pancasila hingga saat ini, lanjut Wakapolda Kaltara tentu merupakan anugrah dari tuhan yang maha kuasa yang patut disyukuri sebagai perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik.

Baca juga  Jaga Kebugaran Tubuh, Polda Kaltara Gelar Olahraga Pagi ke Personel

Tak hanya itu, momentum perayaan hari lahir pancasila memiliki makna dan nilai-nilai mendalam sebagai pedoman kehidupan bernegara yang tertancap kokoh di hati masyarakatnya.

Olehnya itu, mari jadikan momentum ini untuk merefleksikan nilai-nilai pancasila sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai rakyat Indonesia.

Bersamaan dengan itu, Wakapolda Kaltara juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kegiatan sehari-hari sehingga dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga  Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Silahturahmi Manager Regional Media Radar Tarakan

“kita jadikan nilai-nilai pancasila sebagai jalan untuk menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer