Kapolda Kaltara Pastikan Penerimaan Polri 2023 Bersih

redaksi

PENA, TANJUNG SELOR – Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya memastikan penerimaan calon anggota Polri tahun 2023, baik melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama bebas dari calo maupun unsur KKN.

“Tidak ada yang namanya masuk Polisi itu bayar, penerimaan Polri saya pastikan gratis dan tidak ada calo maupun KKN”, tegas Kapolda Kaltara.

Daniel Adityajaya menegaskan, dalam penerimaan Polri tahun 2023, diharapkan masyarakat bisa langsung mengawasi langsung proses dan seluruh tahapannya.

“Semuanya proses saya pastikan terbuka dan transparan, silahkan masyarakat mengawasi langsung dalam setiap tahapan”, ujarnya.

Kapolda menambahkan, dalam penerimaan polri tahun ini Polda Kaltara mendapatkan kuota lebih dari sebelumnya. 

“Karena kita sudah mempunyai Sekolah Polisi Negara (SPN) sendiri, patut kita sukuri bersama kita mendapatkan tambahan kuota rekrutmen Polri tahun ini sekitar 350 orang, sebelumnya hanya 200 orang”, kata Daniel Adityajaya.

Baca juga  Gedung TK Kemala Bhayangkari 03 Tanjung Selor Diresmikan Langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Kaltara dan Kapolda Kaltara

Untuk diketahui, khsus jalur Bintara Polri, pendidikan tahun ini akan dilaksanakan di SPN Polda Kaltara yang berada di Kabupaten Malinau.

Kapolda berharap, dengan kesempatan penerimaan Polri khususnya di Polda Kaltara tahun 2023, masyarakat Kaltara bisa memanfaatkan dengan baik, terutama putra dan putri terbaik Kaltara yang ingin mengabdi sebagai anggota Polri.

“Sekarang tahapan sudah berjalan, semoga semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar, pesan saya jangan sampai para orang tua calon seleksi Polri percaya dengan okum atau calo yang menawarkan diri bisa dan mampu meloloskan semua proses seleksi, dan kalau ada temuan masyarakat ada okum atau calo yang bermain dalam proses seleksi, silahkan langsung melaporkan ke saya”, pungkas Daniel Adiyyajaya. (*) 

Baca juga  Polda Kaltara Terima Kunjungan Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Mendukung Pemulihan dan Percepatan Ekonomi Nasional

BERIKUT TAHAPAN SELEKSI REKRUTMEN POLRI 2023.

Pada tanggal 26 april sampai dengan 3 mei 2023 pelaksanaan Rikmin awal yang dilaksanakan di Polres jajaran Polda Kaltara dengan hasil sebagai berikut :

Bintara PTU : 1542 (P: 1316, W: 226);

Memenuhi syarat : 1454 (P: 1249, W: 205);

Tidak Memenuhi syarat : 88 (P: 67, W: 21);

Bintara Polair : 32 (P: 32, w: 0);

Memenuhi syarat : 32 (P: 32, w: 0);

Tidak Memenuhi syarat : 1 (P: 1, W: 0);

Baca juga  Tingkat keimanan personel Polda Kalimantan Utara melalui Kegiatan Binrohtal

Bintara Brimob : 73 (P: 73, w: 0);

Memenuhi syarat : 64 (P: 64, w: 0);

Tidak Memenuhi syarat : 9 (P: 9, W: 0);

*Bintara Nakes : 5 (P: 5, w: 0);

Memenuhi syarat : 5 (P: 5, w: 0);

Tanggal 2 mei 2023 telah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap 1 calon Taruna/i Akpol dengan jumlah peserta 33 dan yang memenuhi syarat 28 orang yang tidak memenuhi syarat 5 orang.

Tanggal 4 sampai dengan 14 mei 2023 akan dilaksanakan pemeriksaan kesehataan tahap 1 yang bertempat di Aula Kecamatan Tanjung Selor.

Pemeriksaan administrasi meliputi pemeriksaan:

1.Tinggi badan dan berat badan

2.Domisili di wilayah kaltara minimal 2 tahun

3.Pemeriksaan KTP dan Kartu Keluarga

4.Pemeriksaan ijazah dan rapor bagi peserta kelas XII. (Sumber ESDM Polda Kaltara).

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer