Operasi Zebra Kayan 2023, Personel Ditlantas Polda Kaltara Ajak Pengguna Jalan Disiplin Berkendara

redaksi


penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Dalam rangka meningkatkan pelayanan, serta mewujudkan sinergitas dengan masyarakat, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara melaksanakan patroli dan imbauan Kamseltibcar dalam rangka Operasi Zebra Kayan 2023, Jum’at (08-09-2023).

Dalam kegiatan tersebut personel Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltara mendapati seorang pengendara sepeda motor yang terpantau tidak menggunakan helm.

Baca juga  Kapolda Kaltara Melepas Keberangkatan Atlet Voli yang Mengikuti Turnamen Voli Kapolri Cup 2023

Anggota langsung melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan mengarahkan pengendara untuk menggunakan helm dan memberikan imbauan Kamseltibcar Lantas.

Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol I Made Kusuma Jaya, S.H, S.I.K, mengatakan, kegiatan digelar dalam rangka Operasi Zebra Kayan 2023 untuk memberikan imbauan edukatif dan persuasif terhadap pengguna jalan.

“Demi keamanan dan keselamatan  bersama, kami Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltara melakukan pengawasan terhadap pengemudi kendaraan baik sepeda motor maupun mobil yang melintas di jalan,” ucapnya.

Menurut Dirlantas Polda Kaltara, tujuan kegiatan untuk mencegah dan memperkecil peluang terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Baca juga  Polda Kaltara ikuti Anev Quick Wins Presisi TW IV 2023 Dan Sosialisasi Program Beyond Trust Presisi TW I 2024 Secara Daring

Dirlantas Polda Kaltara berharap masyarakat pengguna jalan meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer