Wakapolda Kaltara Lepas 4 Atlet untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Kapolri Cup

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara ID – Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, melepas 5 atlet pencak silat untuk mengikuti kejuaraan Nasional pencak silat Kapolri Cup 2023 di Gor Popki Cibubur Jakarta Timur, dari tanggal 2 sampai dengan 6 Maret 2023, Kamis (02-03-2023).

Pesilat yang merupakan anggota Polda Kaltara ini terdiri dari 2 atlet putra dan 2 atlet putri. Diantaranya Bripda Lucia Lisna Lilian Bamin Subbagrenmin Rorena Polda Kaltara di Kelas Tanding C Putri, Bripda Fauzan Abdilah BA Roops Polda Kaltara di Kelas Tanding D Putra, kemudian Bripda Ardiansyah Banit Samaptha di Kelas Tanding G Putra, dan Briptu Silou Bosco Satpolairud Polres Nunukan di Kelas F Putri.

Dalam pelepasan yang dilakukan di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Waka Polda Kaltara mengatakan kejuaraan ini digelar untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan beladiri bagi anggota Polri khususnya beladiri pencak silat.

Baca juga  Tekan Angka Lakalantas, Ditlantas Polda Kaltara Lakukan Hal Ini. . .

Pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri cup ini, merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.

Jenderal bintang satu di pundak ini juga mengatakan kejuaraan ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui olahraga beladiri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju.

Baca juga  Kapolda Kaltara Pimpin Anev Bulanan Satker Polda Dan Polres Jajaran

Mengingat pentingnya event ini, Wakapolda Kaltara berpesan kepada kontingennya agar seluruh atlet yang terlibat agar mematangkan kesiapan.

“Matangkan kesiapan, baik secara fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportivitas. Para pelatih agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada atlet yang akan bertanding,” tutupnya. (rch) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer