Sebanyak 1.309 Personel Gabungan Mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

redaksi

TARAKAN, penakaltara id – Dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo ke Provinsi Kalimantan Utara, sebanyak 1.309 personel gabungan mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP. Senin (27/2/2023)

Apel gelar pasukan dilaksanakan sekira pukul 09.45 Wita dilapangan Bandara Anang Busra TNI AU. Dalam hal ini Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Ari Estefanus, S.Sos., M.Sc. bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara hadir pula dalam Apel gelar pasukan , Karo Ops Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo,S.I.K., Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K., M.H., Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Yohanes Jalung Siram, S.I.K., Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.I.K., S.H., Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb Bambang Sudewo, Danlantamal XIII Laksamana pertama TNI Deni Herman S.T., M.A.P., dan Dandim 0907/Tarakan.Letkol Inf Reza Fajar Lesmana.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia di wilayah Kalimantan Utara sangat perlu dilakukan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan Satgas Gabungan pada Pengamanan VVIP. Agar pemahaman tugas dan tanggungjawab unsur-unsur juga diiringi dengan langkah dan tindakan agar sesuai dengan prosedur tetap yang berpegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien.

Baca juga  Wakapolda Kaltara Sapa Warga Panca Agung

Sementara itu dalam arahannya Danrem 092/Mrl mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas harus dilaksanakan dengan penuh kesungguhan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan ancaman gangguan serta hambatan yang dapat menggagalkan kunjungan. Kejelasan tugas tanggungjawab dan rantai komando yang harus dipahami dan dijadikan pedoman sehingga kerja menjadi efektif dan efisien guna mencapai tujuan dan sasaran pengamanan yang optimal. (*) 

Baca juga  Perkokoh Sinergitas, Unsur Pimpinan TNI-POLRI Kalimantan Utara Gelar Halal Bihalal

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer