Peresmian Polresta Bulungan, KAPOLRESTA : Kami Mohon Do’a Restu dan Dukungannya

redaksi

TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H.,S.I.K.,M.Si meresmikan Polresta Bulungan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, potong pita hingga pelepasan burung merpati. Hadir pada peresmian Polresta Bulungan, Wakapolda Kaltara dan sejumlah PJU Polda Kaltara. Termasuk, unsur Forkopimda di Kaltara dan Bulungan dan tokoh adat, agama dan masyarakat.

Kapolresta Bulungan KBP Agus Nugraha S.H.,S.I.K.,M.H pada kesempatan itu memberikan sambutannya bahwa selaku Kapolresta Bulungan dan mewakili seluruh keluarga besar Polresta Bulungan mengucapkan selamat datang dan menghaturkan ucapan terimakasih atas kehadiran pada peresmian Polresta Bulungan.

Dikatakannya juga, alasan mengapa perlunya peningkatan tipe ini. Mengingat, Kabupaten Bulungan memiliki luas wilayah dan jumlah penduduk yang semakin meningkat. Hingga menjadi kabupaten yang berbatasan dengan Negara Malaysia. Sehingga dianggap memiliki karakteristik kerawanan dan gangguan kamtibmas yang jelas memerlukan perhatian khusus.

Baca juga  Kapolda Kaltara Hadiri Kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024 “Setahun Menuju Hari Pemungutan Suara”

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa proyek strategis nasional (PSN) yang tentunya tidak terlepas dari ancaman dan potensi konflik serta gangguan kamtibmas lainnya. Sehingga diperlukan kehadiran polri di tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan iklim investasi di Bulungan.

Oleh karenanya, lanjutnya kembali, dalam menjawab tantangan tugas ke depan polri telah melakukan perubahan status Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan dengan menyesuaikan kebutuhan publik, organisasi, kriteria, persyaratan dan mekanisme berdasarkan usulan Polda Kaltara yang telah diatur dam peraturan Kepolisian Negara RI Nomor 4 tahun 2018 tentang pembentukan dan perubahan tipe kesatuan kewilayahan Kepolisian Negara RI.

Baca juga  Melalui Jum'at Curhat, Ditbinmas Polda Kaltara Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Tambahnya, perubahan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan telah melalui proses panjang. Yakni, sejak diajukannya surat usulan melalui Polda Kaltara sehingga seperti diketahui bersama berdasarkan Keputusan Kapolri NOMOR : KEP/1157/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022 Tentang peningkatan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan resmi telah disetujui oleh Kapolri.

Tentunya, Kapolresta Bulungan menyebutkan dengan keputusan tersebut. Maka, patut berbangga, meski ada konsekuensinya yang tak hanya kenaikan tipe saja. Melainkan, menjadi tantangan tersendiri baginya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Meningkatkan kinerja, profesionalisme dalam rangka menangkap aspirasi dan harapan masyarakat Bulungan. Sehingga ke depan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Baca juga  Luruskan Informasi Transaksi di Gerbang Lepas, Ini Kronologis Sebenarnya . . .

Mengakhiri sambutannya, Kapolresta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung perubahan tipe ini.

“Kami mohon do’a restu dan dukungannya semoga dengan meningkatnya status menjadi Polresta Bulungan dapat membawa perubahan yang positif dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan semangat kinerja seluruh personel Polresta Bulungan dalam menjaga Harkamtibmas penegakan hukum yang profesional serta berkeadilan,” harapnya mengakhiri. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer