Kapolda Katara Resmikan Polres Bulungan Menjadi Polresta Bulungan

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si meresmikan perubahan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan, Rabu (1/2/2023)

Peningkatan tipe Polres merupakan upaya institusi Polri dalam memenuhi dinamika dan ekspektasi masyarakat, dalam hal pelayanan kepolisian, untuk mewujudkan Polri Presisi di tengah masyarakat Kalimantan Utara. Langkah ini juga mendukung SDM yang unggul, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, serta memperkuat penataan kelembagaan dan pengawasan.

Bertempat di lapangan apel Polresta Bulungan hadir pula dalam acara peresmian kenaikan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan seluruh unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara.

Baca juga  Kapolda Kaltara Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Dirpamobvit Polda Kaltara

Dalam kesempatannya Kapolda Kaltara menyampaikan bahwa Polres Bulungan telah melewati setiap tahapan proses perubahan tipe, sehingga melalui surat Nomor B/802/M.KT.01/2022 tanggal 4 Agustus 2022, Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi RI menetapkan Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan.

Hal itu telah ditindaklanjuti Kapolri dengan mengeluarkan Keputusan Nomor: KEP/1157/VIII/2022 tanggal 30 Agustus 2022, tentang peningkatan tipe Polres Bulungan menjadi Polresta Bulungan.

Baca juga  Pererat Tali Silaturahmi, Polresta Bulungan Gelar Halal Bihalal

Tidak lupa pula, Kapolda Kaltara menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum dan juga unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten atas dukungannya kepada Polresta Bulungan hingga naik tipe menjadi Polresta Bulungan.

Dengan perubahan tipe Polres tersebut diharapkan mampu memotivasi seluruh personel Polresta Bulungan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, dengan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Bulungan. (*)

Baca juga  Merayakan Hari Pers Nasional, Polda Kalimantan Utara Berikan Kejutan pada Wartawan

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer