Polda Kaltara Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kayan Tahun 2024

redaksi

TANJUNG SELOR – Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kayan Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi, S.H., S.I.K., M.H., di lapangan Apel Mapolda Kaltara, Senin (15/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Prov. Kaltara, Komandan Korem 092/Maharajalila, Perwakioan Pemprov. Kaltara, PJU Polda Kaltara, Komandan Brigif 24 Bulungan Cakti, Komandan Denpom VI/3 Bulungan, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kaltara, Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kaltara, Kepala BPBD Prov. Kaltara, Kasatpol PP Prov. Kaltara, Kepala Jasa Raharja Prov. Kaltara dan Kepala Senkom Prov. Kaltara.

Baca juga  Kapolda Kaltara Melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Polda Kaltara dengan Kodam VI/Mulawarman

Operasi Patuh Kayan Tahun 2024 kali ini mengungsung tema “Tertib Berlalu Lintas Demi terwujudnya Indonesia Emas” yang akan dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polda Kalimantan Utara.Dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcar lantas pasca pelaksanaan hari Bhayangkara Tahun 2024, Polda Kalimantan Utara dan Polres Jajaran menggelar Operasi Kewilayahan selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024 dengan tujuan untuk menurunkan angka fatalitas pelanggaran dan kecelakaan.

Baca juga  Kapolda Kaltara Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Dalam amanatnya Wakapolda menyampaikan sasaran Operasi yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakan hukum lalulintas secara elektronik.

Baca juga  Berkunjung ke Polres Malinau dan Polsek Sekatak, Kabid Propam Polda Kaltara Beri Penekanan Soal Ini

“Apel gelar pasukan ini pada dasarnya dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya. Selain itu apel gelar pasukan adalah sebagai sarana untuk memberikan arah sehingga kegiatan operasi nantinya dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.” Ucap Wakapolda. (adv)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer