Polda Kaltara Gelar Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” dalam rangka memperingati hari Dharma Samudra TNI AL Tahun 2023

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara – Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar Nonton Bareng di Ruang CC Gedung B Mapolda Kaltara Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” yang di gelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini Jakarta Pusat, Minggu, (15-01-2023).

Sebagai Bagian dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Darma Samudra yang tepat nya setiap tanggal 15 Januari, Pagelaran Wayang Orang Pandawa Boyong ini bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.

Baca juga  Kapolda Kaltara Pimpin Pelaksanaan Fakta Integritas Dalam Rangka Penyelanggaraan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2023

Pagelaran wayang orang pertama di Angkatan Laut ini, para pemain dari TNI dan Polri, akan berkolaborasi para seniman lintas generasi, serta para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata.

“Pandawa Boyong bercerita tentang kegagalan Prabu Kresna menjadi duta pamungkas para Pandawa untuk mengambil kembali Kerajaan Astinapura dari para Kurawa,” ujar Aspotmar KASAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah selaku ketua panitia dalam postingan videonya.

Baca juga  Wakapolda Kaltara Hadiri Pembukaan Kegiatan Pelatihan Divhubinter Polri

Dalam pagelaran wayang orang tersebut akan diisi oleh para petinggi polisi dan TNI. Antara lain: Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa.

Dalam kegiatan Nobar itu dihadiri oleh Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, Karoops Polda Kaltara Kombes Pol Prasodjo Wibowo, Pejabat Utama Polda Kalimantan Utara, dan Tamu undangan dari unsur Forkopimda Kalimantan Utara.

Baca juga  Kapolda Kaltara Melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Polda Kaltara dengan Kodam VI/Mulawarman

(*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer