Kapolda Kaltara Pimpin Serah Terima Jabatan Sejumlah Pejabat Utama

redaksi

TANJUNG SELOR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, memimpin langsung upacara serah terima jabatan Pejabat Utama Polda Kaltara serta Kapolres Jajaran di daerah Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Selasa (23/07/2024).

Dalam upacara serah terima jabatan tersebut Kapolda Kaltara turut membacakan sumpah jabatan serta pemasangan tanda jabatan. Kapolda Kaltara menyebutkan rotasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa bergeser dari satu jabatan ke yang lain di tubuh Polri.

“Serah Terima Jabatan merupakan bagian dari proses penyegaran, Regenerasi serta Manifestasi dari Tour of Duty maupun Tour of Area yang sangat penting bagi Organisasi maupun Pejabat yang bersangkutan dan Kami berharap pejabat yang baru bisa membantu tugas tugas-tugas Polda Kaltara maupun Polres jajaran agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga  Melalui Zoom Meeting, Kapolda Kaltara dan Pejabat Utama Ikuti Pembukaan Rakernis Baharkam Polri Tahun 2023

Adapun pejabat yang dilantik adalah Karo Ops Polda Kaltara yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Prasodjo Wibowo dimutasi menjadi Auditor Kepolisian Madya TK. II Itwasum Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Yohanes Jalung Siram, S.I.K. yang sebelumnya bertugas di Dansatbrimob Polda Kaltara dan juga digantikan oleh Kombes Pol Sarly Sollu, S.I.K., M.H. dengan Jabatan sebelumnya Wakapolres Metro Jakbar Polda Metro Jaya Diangkat dalam jabatan baru sebagai Dansatbrimob Polda Kaltara.

Selanjutnya Dirresnarkoba Polda Kaltara Kombes Pol Agus Yulianto, S.Sos., S.I.K., M.Si. dimutasi menjadi Widyaiswara Kepolisian Madya TK. III Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Erlin Tangjaya, S.H, S.I.K, yang jabatan Sebelumnya Dirresnarkoba Polda Lampung.

Kemudian Kabid TIK Polda Kaltara Kombes Pol Budhi Rochmat, S.I.K,. dimutasi menjadi Dirbinmas Polda Kalteng yang posisinya di gantikan oleh Kombes Pol Yudhistira Midyahwan, S.I.K, S.H, M.Si,. yang jabatan sebelumnya yaitu Auditor Sispamobvitnas TK. III Baharkam Polri.

Baca juga  Kapolda Kaltara Pastikan Penerimaan Polri 2023 Bersih

Lalu Kabiddokkes Polda Kaltara Kombes Pol. Drg. Nanang Mulyadi, M.M, dimutasi menjadi Kabiddodontopol Rodokpol Pusdokkes Polri yang digantikan Kombes Pol dr. Cornelius Bambang W, Sp.F. jabatan sebelumnya Karumkit Bhayangkara TK. III Tulungagung Biddokkes Polda Jatim.

Sedangkan untuk pejabat Kapolres Tana Tidung yang sebelumnya dijabat AKBP Didik Purwanto, S.H., S.I.K. dimutasi menjadi Kasubbagnevdalpuanpers Baganev Rojianstra SSDM Polri. Dia digantikan oleh AKBP Erwin Syahputra Manik, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 4 Dirtreskrimsus Polda Kaltara.

Berikutnya Kapolres Nunukan yang dijabat oleh AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H. digantikan AKBP Bonifasius Rumbewas, S.I.K, yang sebelumnya sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltara.

Baca juga  Kapolda Kaltara Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Lalu yang terakhir ada Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.I.K., S.H. yang dimutasi menjadi Wadirpolairud Polda Metro Jaya. dan di gantikan oleh AKBP Adi Saptia Sudirna, S.I.K., M.H. yang jabatan sebelumnya adalah Kasubditregident Ditlantas Polda Kaltara

“Saya ingin mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Pejabat Utama yang Mutasi, semoga sukses di dalam pelaksanaan tugas, Terima Kasih telah mengabdi dan memberi warna pada Polda Kalimantan Utara” ucap Kapolda Kaltara.

Agenda sertijab ini dihadiri oleh pejabat utama Polda Kaltara, Kapolresta/Kapolres dan jajaran serta Personel Polda Kaltara. (adv)

Baca juga

Tags

Ads - Before Footer