Peringati HUT Humas Polri ke-71, Bidhumas Polda Kaltara Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

redaksi

 

BHAKTI SOSIAL : Bid Humas Polda Kaltara menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Polri ke-71 dan HUT Humas Polda Kaltara ke-4, Jum’at (28/10/2022)

BULUNGAN, penakaltara – Memperingati HUT Humas Polri ke-71, Bidang Humas Polda Kaltara menggelar Bhakti Sosial Donor Darah yang berlangsung di Selasar press release Polda Kaltara, Jum’at (28/10/2022).

Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si, menyampaikan, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bulungan. Dengan harapan kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI.

Baca juga  Kapolda Kaltara Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua Perkemi Provinsi Kaltara

“Apalagi belakangan ini masih cukup banyak masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah. Maka, melalui momen ini aksi sosial ini digelar,” katanya kepada penakaltara pasca kegiatan.

Lanjutnya, kegiatan yang juga dirangkaikan pada HUT Humas Polda Kaltara ke-4. Hal ini sebagai bentuk kemanusiaan. Sesuai dengan tema tahun ini Humas Polri yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju.

“Dari kegiatan ini, setetes darah yang kita sumbangkan akan bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ujar Kabid Humas.

Baca juga  Tindaklanjuti Arahan Kapolri, Kapolda Kaltara Sidak Satpas SIM Polres Bulungan

Lebih lanjutnya, selama pelaksanaan kegiatan donor darah ini. Terlihat mendapat apresiasi dari personel Polda Kaltara yang antre ingin menyumbangkan darah. Tak terkecuali, datang juga dari awak media yang berunit di Bidang Humas Polda Kaltara turut serta berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Mudah – mudahan di usia Humas Polda Kaltara ke-4 ini. Maka, ke depan dapat semakin baik dan pelayanan jauh lebih meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Unit PMI Kabupaten Bulungan, dr. Burhanuddin,M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas terlaksananya kegiatan ini.

Baca juga  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kapolda Kaltara Laksanakan Pengecekan Pos Pelayanan Terpadu tahun 2023

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan sumbangsih dari Bidang Humas Polda Kalimantan Utara. Hal ini dapat membantu kebutuhan masyarakat yang akhir-akhir ini sangat banyak,” ungkapnya.

“Kami selaku pelaksana tugas dalam unit donor darah sangat berterima kasih karena akhir – akhir bulan ini kebutuhan akan darah dari rumah sakit maupun klinik – klinik dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan dan Pemerintah Provinsi begitu banyak, sehingga kebutuhan darah ini bisa terpenuhi,” sambungnya mengakhiri. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer