Bakti Sosial, Kapolda Kaltara Berikan Bantuan Sumur Bor dan Fasilitas Air Bersih ke Pondok Pesantren Fatimah Az Zahra

redaksi

TANJUNG SELOR – Polda Kalimantan Utara menggelar kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat. Dalam upaya memenuhi kebutuhan mendasar, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, menyerahkan bantuan pembuatan sumur bor dan pemasangan instalasi air bersih kepada Santri Pondok Pesantren Fatimah Az Zahra, Desa Gunung Sari Tanjung Selor, Kamis (24-08-2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol. Yusup Rahmanto, S.I.K, M.H, Karolog Polda Kaltara Kombes Pol. Dahana, S.H, dan Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si,.

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si, mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polda Kalimantan Utara untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akses air bersih, terutama dalam kondisi kekeringan yang diperparah oleh fenomena El Nino.

Baca juga  Ops Mantap Brata, Kapolda Kaltara Laksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Hukum Polres Tarakan

 

Bantuan berupa sumur bor ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi Santri – santri Pondok Pesantren Az Zahra yang selama ini mengalami kesulitan mendapatkan pasokan air yang memadai.

 

“Kami bersama-sama seluruh elemen membantu sumur bor dan pompa air kepada Santri di Pondok Pesantren Az Zahra” kata Kapolda Kaltara.

 

Selain pembuatan sumur bor, Polda Kaltara juga memberikan peralatan dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk pompa air, tangki penyimpanan, instalasi pipa dan pengecetan keramik kamar mandi WC agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh santri – santri. Hal ini diharapkan akan memudahkan akses masyarakat terhadap air bersih, terutama selama periode musim kemarau.

Baca juga  Webinar Literasi Digital, "Menghemat Waktu Untuk Belajar Dengan Teknologi Digital"

 

Kapolda Kaltara berharap bahwa bantuan sumur bor air bersih dan perbaikan kamar mandi ini dapat membantu meringankan beban para santri – santri yang sedang menghadapi kesulitan air akibat cuaca yang ekstrem. Pihaknya juga menegaskan bahwa Polri tidak hanya hadir dalam tugas-tugas penegakan hukum, tetapi juga turut berkontribusi dalam membantu masyarakat melewati berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi.

 

Baca juga  Kemenkominfo Hadirkan Program Makin Cakap Digital di Kalimantan

“Saya sering mendapatkan informasi dari personil Polda yg sering lewat dan melihat adik-adik santri berjalan sambil membawa peralatan mandi dan mandi di sungai. Sehingga kami berfikir bahwa bantuan berupa sumur bor dan perlengkapannya adalah yang sangat dibutuhkan oleh adik-adik santri.” ungkapnya.

Kapolda menambahkan, “Mudah-mudahan di fase musim kemarau sekarang ini sumur bor dan pompa air ini bisa dimanfaatkan masyarakat di sekitar sini.”

 

Kegiatan bakti sosial ini juga menjadi contoh positif tentang bagaimana aparat kepolisian dapat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di luar tugas-tugas penegakan hukum. Polda Kaltara menegaskan bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan di masa depan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer