Dukung Program Penghijauan, Polda Kaltara Melaksanakan Penanaman Bibit Pohon

redaksi

TANJUNG SELOR– Meriahkan hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun, Polda Kaltara melakukan penanaman bibit pohon yang berlangsung di Halaman Mako Polda Kaltara, Jumat (18/8/2023).

Penanaman anakan pohon itu dipimpin oleh Kepala Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Polda Kaltara, Kombes Pol Yusuf Rahmanto, S.I.K., M.H.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 78,  Polri melaksanakan penghijauan dan penanaman bibit pohon  hari ini kita mengawali kegiatan tersebut. Puncaknya nanti nanti tanggal 23 Agustus,” ungkapnya.

Baca juga  Ditsamapta Polda Kaltara Laksanakan Patroli Jarak Jauh di Malinau

Diketahui pada 23 Agustus 2023 mendatang, direncanakan Polri menggelar penanaman pohon serentak seluruh Indonesia.

“Kegiatan penanaman pohon atau penghijauan dilaksanakan secara serentak di seluruh polda, sampai dengan tingkat polres dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI yang ke-78,” ujar Karo SDM Polda Kaltara.

Penanaman pohon merupakan wujud Polri, khususnya Polda Kaltara dalam melestarikan negeri untuk penghijauan sejak dini.

Baca juga  Melalui Jumat Curhat, Wakapolda Kaltara Sapa Santri Pesantren Al Khairat

Program penghijauan merupakan bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan dan Polri berkomitmen terhadap pelestarian alam demi keberlangsungan kehidupan makhluk hidup,” ucapnya. 

Untuk hari ini, penanaman pohon yang dilakukan berjumlah 350 bibit pohon. Pohon yang ditanam beragam. Diantaranya cengkih, pala, mangga, durian dan rambutan. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer