Ada Delapan Calon Anggota Bawaslu Kaltara yang Lolos ke Tahap Ini . . .

redaksi

penakaltara.id, TANJUNG SELOR – Hasil seleksi Computer Assisted Test (CAT) dan psikologi pada Jum’at (02/06/2023). Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Bawaslu Kalimantan Utara (Kaltara) telah mengumumkan sebanyak delapan peserta yang dinyatakan lulus.

Adapun, kedelapan peserta itu sendiri. Meliputi, Donny, Fadliansyah, Haerul Akbar, Muhammad Zulfauzihasly, Roni Juani, Syaifudin,Verawaty Palangan, dan Yakobus Malyantor Iskandar. Hal ini dapat juga dilihat di website resmi Bawaslu Kaltara.

Baca juga  Serahkan Formulir Pencalonan ke PKB, Syarwani Belum Ada Komunikasi Langsung dengan Sosok Calon Wakilnya

Sementara, peserta yang saat ini telah dinyatakan lulus. Nantinya akan melangkah ke tahap test kesehatan pada Senin (05/06/2023) pukul 08.00 WITA di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Tarakan.

Hingga dilanjutkan dengan test wawancara pada 7-8 Juni pukul 08.00 WITA di Swiss Belhotel Kota Tarakan. Pengumuman hasil test kesehatan dan wawancara pada 13-14 Juni 2023. 

Baca juga  Ada 362 Surat Suara yang Rusak, KPU : Jumlah Ini Lebih Sedikit Dibanding Pemilu Sebelumnya

Sekretaris Timsel Bawaslu Kaltara, Soegeng Supriyanto mengatakan dari 8 peserta akan dikerucutkan menjadi 4 orang yang dinyatakan lolos test wawancara dan kesehatan. “Empat nama tersebut kemudian akan dikirimkan ke Bawaslu Republik Indonesia (RI),” singkatnya. 

Sebelumnya, peserta yang lolos pada seleksi berkas dan mengikuti tahapan psikotes sebanyak 20 peserta. Partisipasi masyarakat untuk terlibat menjadi penyelengara pemilu cukup tinggi hal itu dilihat dari antusiasme pada saat pendaftaran dibuka. (xyz)

Baca juga  Inginkan Masa Muda Berguna Bagi Kemajuan Daerah, Dediyansah Turut Andil Terjun ke Dunia Politik

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer