Sosialisasikan P4GN, Upaya Cegah Penyalahgunaan Narkotika ke Generasi Muda

redaksi

TANJUNG SELOR, penakaltara- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan melalui Sat Binmas Polresta Bulungan melaksanakan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) kepada peserta didik baru di SMK Negeri I Tanjung Selor.

Hadir dalam kegiatan itu Ps Kasat Binmas Polresta Bulungan Iptu Bernard Siregar.,S.H yang juga bertindak sebagai narasumber beserta anggota Sat Binmas Polresta Bulungan, Kepala SMK Negeri I Tanjung Selor dan siswa – siswi Kelas X.

Baca juga  Kapolresta Bulungan Tegaskan Penerimaan Anggota Polri TA 2024 Tak Ada Dipungut Biaya

Acara sosialisasi berlangsung santai, tanya jawab antara siswa – siswi dan narasumber terus silih berganti. Iptu Bernard menjelaskan, memang dalam rangka mencegah peredaran narkoba yang sekarang menyasar usia anak-anak, maka sosialisasi seperti ini di sekolah sangat penting digelar. Sebagai upaya pencegahan agar mereka tidak menjadi korban ataupun pelakunya sendiri. 

Iptu Bernard dalam hal ini mengajak kepada para generasi penerus bangsa ini dapat hidup sehat tanpa narkoba. Sehingga sejak dini perlu memfokuskan penerapan pola hidup sehat tanpa narkoba untuk menggapai masa depan emas bagi para pemuda – pemudi. 

Pada kesempatan itu juga menjelaskan mengenai pengertian narkoba, jenis, serta efek dan pengaruhnya terhadap tubuh. Yang mana narkoba mempengaruhi syaraf pusat otak bagi para penggunanya. Selain itu bila mana terus menerus disalahgunakan dapat menyebabkan kerusakan otak secara permanen, sehingga dapat mempengaruhi masa depan khususnya pemuda sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga  Pemusnahan 55,34 Gram Sabu, Sat Resnarkoba Masih Buru Satu DPO

“Mudah – mudah melalui sosialisasi ini sehingga para siswa – siswi dapat memahami akan dampak penyalahgunaan narkotika,” tutupnya. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer