Operasi Patuh Kayan – 2023, Kapolresta : Ini Mengedepankan Kegiatan Preemtif dan Preventif Humanis, Lalu Penegakan Hukum Tegas dan Profesional.

redaksi

TANJUNG SELOR – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H memimpin secara langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Kayan – 2023 yang digelar di Lapangan Merah Mapolresta Bulungan, Senin (10/7/2023). 

Kegiatan yang juga dihadiri unsur Forkopimda di wilayah Kabupaten Bulungan ini. Diketahui, pelaksanaannya digelar secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Secara simbolis pun penyematan tanda operasi kepada personel dilakukan oleh pimpinan apel. Operasi kemanusiaan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. 

Kapolresta Bulungan pada apel gelar pasukan itu pun menyampaikan dalam sambutannya bahwa pelaksanaan operasi ini adalah dalam rangka mendukung tindakan pencegahan kecelakaan lalu lintas. “Tema pada gelaran ini adalah patuh dan tertib berlalulintas, cermin moralitas bangsa. Maka, diharapkan hal tersebut dapat benar – benar terwujud,” ungkap Kapolresta dalam sambutannya. 

Baca juga  Mutasi Dua PJU Polresta Bulungan, Kapolresta : Ini Sebagai Regenerasi dan Promosi

Dijelaskan juga, Operasi Patuh Kayan – 2023 ini akan diselenggarakan selama 14 hari. Tercatat, 10 – 23 Juli 2023 ini. Dan seperti diketahui, operasi ini juga bentuk pemeliharaan keamanan bidang lalu lintas yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan represif/vakum secara konvensional maupun elektronik. “Ini dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas yang bertujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Lebih lanjut, selain fokus pada menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Pelaksanaan operasi ini sekaligus memberikan dampak psikologi terhadap masyarakat. Dimaksudkan agar ke depan kesadaran masyarakat dalam berkendara lebih tertib dan selalu mengedepankan keselamatan dalam berkendara. “Pesan saya juga kepada personel yang terlibat dalam operasi ini. Agar tak hanya meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif berupa dikmas lantas dan patroli. Melainkan kegiatan gakkum secara humanis berupa teguran lisan/tertulis serta penindakan tilang terhadap pelanggaran kasat mata dapat dilakukan juga,” pesannya. (xyz)

Baca juga  Viralnya BBM Dicampur Air, Polresta Bulungan Sidak di SPBU, Kapolresta Bulungan: Cegah Kecurangan

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer