penakaltara id | Knalpot Racing dan Narkotika Jadi Atensi yang Diutarakan Warga pada Jum’at Curhat

redaksi

DISKUSI : Kapolresta Bulungan saat menerima sejumlah keluhan masyarakat pada Jum’at Curhat. 

TANJUNG SELOR – Sejumlah warga di wilayah hukum Polresta Bulungan kembali menyampaikan sejumlah keluhannya secara langsung kepada pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan pada pelaksanaan Jum’at Curhat yang berlangsung di Cafe Fakultas Senja Jalan Kedondong Tanjung Selor, Jum’at (23/6/2023).

Adapun, keluhan – keluhan tersebut beberapa di antaranya. Meliputi, persoalan penggunaan knalpot racing yang dilakukan anak – anak sekolah. Sehingga itu dianggap mengganggu situasi kamtibmas. Maka, perlu dilakukan imbauan atau sosialisasi kepada mereka. 

Baca juga  Tekan Angka Lakalantas, Polresta Bulungan Rutin Gelar Razia

Kemudian, terkait keberadaan Narkotika yang beredar di lingkungan agar diharapkan dapat diwaspadai di jalur-jalur masuk perbatasan yang sangat marak terjadi. Oleh karenanya, diharapkan kepolisian dapat lebih intens melakukan pengawasan. Tujuannya, agar barang haram itu tidak terus – menerus masuk ke wilayah ini. 

Tentu ini sangat berdampak luar biasa pada generasi penerus nantinya. Termasuk, beberapa persoalan lainnya yang secara langsung diungkapkan pada pertemuan singkat tersebut. Diskusi berjalan santai dan warga tampak dengan leluasanya menyampaikan keluhan – keluhan yang dipendamnya selama ini. 

Baca juga  Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polresta Bulungan Gelar Baksos Bersihkan Rumah Ibadah

Menanggapi hal itu, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, pertama terkait penggunaan knalpot racing oleh pelajar. Maka, pihaknya memastikan segera menindaklanjuti. Bahkan, pada kesempatan itu secara langsung meminta bagian Sat Lantas Polresta Bulungan untuk segera memberikan imbauan dan sosialisasi langsung ke sekolah-sekolah. 

“Kami akan tindaklanjuti. Terima kasih atas informasinya. Sat Lantas segera tindaklanjuti,” kata Kapolresta Bulungan. 

Baca juga  Bag Psikologi Biro SDM Polda Kaltara Berikan Pembekalan Psikologi Kepada Personil Ops Ketupat Kayan 2024

Kemudian, lanjutnya, persoalan Narkotika. Kapolresta menegaskan bahwa pihaknya tentu selama ini terus menindak. Adapun, di wilayah perbatasan yang acap kali masuk. Hal itu akan menjadi atensinya kembali. Dengan harapan barang haram itu tak terus – menerus masuk. 

“Itu sudah kami atensi. Dan sekali lagi juga terima kasih atas informasinya. Dan kami harapkan juga kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi – informasi kembali guna memberantasnya secara tuntas,” tutup Kapolresta. (xyz) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer