Bakti Kesehatan Polri di Polresta Bulungan Ber Manfaat ke Masyarakat Secara Langsung

redaksi

TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan bersama Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Polri dengan donor darah dan khitanan massal serta pengobatan secara gratis bagi masyarakat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Kamis (22/06/2023). 

Kegiatan yang berlangsung di Mako Polresta Bulungan ini. Tepatnya, dimulai pada pukul 07.00 Wita, Wakapolda Kaltara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K dan sejumlah PJU Polda Kaltara tampak hadir dan menyaksikan secara langsung kegiatan Bakti Kesehatan Polri itu. Tak terkecuali, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H yang turut serta mendampingi tinjauan tersebut.

Baca juga  Sinergitas TNI-Polri, Bantu Warga dengan Membagikan Sembako

Kapolresta Bulungan mengatakan, kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini merupakan rangkaian Bulan Bakti menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Setidaknya melalui program Bakti Kesehatan Polri ini, ada sebanyak 70 anak yang menjadi sasaran pada khitanan massal. Selanjutnya, 50 pendonor darah dan 100 sasaran warga yang menerima pengobatan gratis.

“Program ini secara nasional serentak dilaksanakan. Rangkaian Bulan Bakti ini dengan Bakti Kesehatan Polri sampai saat ini semua berjalan dengan lancar,” ungkap Kapolresta Bulungan. 

Baca juga  Momen Hari Raya Idul Adha, Polresta Bulungan Potong 6 Ekor Sapi dan Dibagikan ke Masyarakat Sekitar dan Anggota

Adapun, lanjut Kapolresta, dijelaskan mengapa pada Bulan Bakti menyasar pada beberapa program tersebut di atas. Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat secara langsung merasakan manfaatnya. Ditambah saat ini masih masuk momen hari libur anak didik. Sehingga khitanan massal ini dianggap menjadi program yang tepat. 

“Jadi tidak mengganggu waktu sekolah mereka. Sehingga momen libur sekolah kami berikan pelayanan ke masyarakat dengan khitanan massal bagi anaknya. Termasuk, donor darah yang juga tak kalah pentingnya. Mengingat, stok darah di PMI terus dibutuhkan,” jelas Kapolresta. 

Baca juga  Laksanakan Pembenahan Internal Melalui Gaktiblin

Tambahnya, Kapolresta dalam hal ini memastikan ke depan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Maka, akan ada beberapa program lainnya yang akan dilaksanakan. Seperti akan dilaksanakan lomba burung dan beberapa lainnya. (XYZ) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer