Kapolresta Bulungan Memastikan Tindak Lanjut Masalah yang Diterimanya

redaksi

PENAKALTARA.ID, TANJUNG SELOR – Melalui program “Jum’at Curhat”, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha, S.H, S.I.K., M.H kembali menyerap sejumlah keluhan masyarakat di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang berlangsung sekira pukul 09.00 Wita, Jum’at (26/5/2023) di Pendopo Kantor Kelurahan Tanjung Selor Timur, Kecamatan Tanjung Selor. Turut dihadiri Kabag, Kasat, dan perwira Polresta Bulungan. Termasuk, sejumlah tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat unsur pemerintah terkait dan sejumlah warga lainnya. 

Mengawali sambutannya, Kapolresta Bulungan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah terkait pada pelaksanaan Jum’at Curhat ini. Dijelaskan bahwa program ini setiap pekan digelar. 

Tujuannya, agar pihaknya dapat menyerap informasi, utamanya keluhan masyarakat dan perkembangan situasi di wilayah hukumnya. Termasuk, secara terbuka pihaknya mempersilahkan masyarakat yang ingin memberikan kritik dan saran kepada pihak kepolisian.

Baca juga  Kasus Narkoba di Bulungan Turun, Polresta Bulungan Release Capaian Kasus Narkotika

Di sisi lain, pada kesempatan itu pun. Kapolresta menyampaikan perihal pemberlakuan kembali tilang manual. Karena seperti diketahui sebelumnya bakal penerapan ETLE atau tilang elektronik. Dengan tujuan meminimalisir adanya pertemuan antar pelanggar dengan petugas di lapangan sehingga rawan terjadinya pungli. 

Tetapi, berjalan dengan kebijakan adanya ETLE berdasarkan evaluasi. Masyarakat pengguna jalan banyak yang tidak tertib dan melanggar peraturan lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan yang membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Untuk itu, mari di sini kita masyarakat khususnya pengguna jalan jangan beri ruang kepada yang bertugas di lapangan untuk melakukan tindakan yang tidak baik yaitu menawarkan sejumlah uang karena adanya pelanggaran lalulintas dari bapak/ibu/ saudara sekalian. Ketika ada pelanggaran silahkan ikuti aturan yang berlaku,” pesannya. 

Baca juga  Kapolresta : Rutin Digelar, Agar Tak Ada Penyelewengan

“Mari kita sama-sama mengamankan dan mengawal Pemilu tahun 2024 dalam keadaan aman dan damai, jika ada pelanggaran – pelanggaran pemilu pada penyelenggara agar dapat menindaklanjuti sebagaimana mestinya,” sambungnya. 

Sementara, mengenai beberapa keluhan yang sempat diutarakan ke Kapolresta Bulungan. Pertama dari Kasipem Kelurahan Tanjung Selor Timur , Helman. Yakni, terkait dengan pertanahan banyak sekali oknum oknum yang memalsukan suratnya. Berikutnya, terkait dengan pemuda di Jalan Manunggal banyak sekali yang mengkonsumsi minuman keras sehingga potensi terjadinya keributan. 

Selanjutnya, Kusnadi Ketua RT 20, keluhan perihal lampu lalu lintas yang padam di sekitaran persimpangan kantor Bupati Bulungan dan depan Hotel Crown. Dan berharap dari pihak kepolisian dapat mengaktifkan kembali lampu lalu lintas tersebut. Kemudian, memohon kepada pihak kepolisian untuk dapat membantu/memberikan solusi dalam memperbaiki gorong-gorong dekat pos kamling sehingga tidak banjir lagi. Serta beberapa elemen masyarakat lainnya menyampaikan sejumlah keluhannya. 

Baca juga  Ibadah Jum'at Agung Berjalan Khidmat, Polresta Bulungan Mendapat Apresiasi Atas Pengamanan yang Diberikan

Kapolresta Bulungan dan PJU Polresta Bulungan pada saat itu memastikan bakal menindaklanjuti segala bentuk keluhan masyarakat tersebut. Dengan harapan terciptanya situasi kamtibmas di wilayah hukumnya. Acara pun diakhiri dengan foto bersama. Keakraban antara kepolisian dan masyarakat terlihat selama berlangsungnya kegiatan Jum’at Curhat tersebut. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer