PAM Lalin dan Patroli Pengamanan di Acara Gernas BBI

redaksi

PENAKALTARA.ID, TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan melaksanakan giat pengaturan arus lalu lintas dan patroli pengamanan di sekitar stand pameran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia di Taman Tepian Kaltara Abadi, Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Pengaturan arus lalu lintas dan patroli pengamanan ini. Tak lain, bertujuan agar selama jalannya acara aman dan lancar. Masyarakat dapat merasakan hadirnya polisi di tengah mereka. Diketahui, acara itu merupakan bagian dari program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta berdampak pada perekonomian nasional.

Baca juga  Kapolresta Bulungan Memastikan Tindak Lanjut Masalah yang Diterimanya

Program ini merupakan upaya strategis untuk mempromosikan dan mendukung produk UMKM dan destinasi wisata di Kalimantan Utara.

Melalui Gernas BBI, lebih dari 20.447 UMKM di Kaltara akan dapat memperoleh akses ke ekosistem digital, pelatihan, pendanaan, serta kesempatan untuk mengikuti pameran dan virtual expo.

Sebelumnya, acara tersebut, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kominfo), Usman Kansong, turut hadir secara daring mewakili Kemenkominfo sebagai co-campaign manager Gernas BBI dan BBWI Kalimantan Utara.

Baca juga  Penyelewengan BBM Dicegah, Polresta Bulungan Terjunkan Personel ke SPBU

Usman menjelaskan bahwa Gerakan BBI dan BBWI mendorong masyarakat untuk bangga dengan produk lokal dan mendukung pelaku UMKM serta kawasan wisata di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat, baik lokal maupun mancanegara.

Usman juga menekankan pentingnya dukungan ekosistem UMKM dalam mendukung penjualan produk kreatif dan kuliner lokal, sehingga dapat membantu promosi pariwisata lokal dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga  Kapolresta Bulungan Pastikan Keamanan Masyarakat yang Akan Mudik Idul Fitri, Jalur Transportasi Air Diatensi

Sejak diluncurkan pada Mei 2020 oleh Presiden Joko Widodo, Gernas BBI telah berhasil melibatkan hampir 21 juta unit UMKM dalam ekosistem digital.

Program ini terus berkembang dengan penambahan program BBWI dengan tagline #diindonesiaaja, dengan target mencapai 30 juta UMKM digital pada tahun 2024. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer