Aspek Pengamanan Jadi Atensi, Polresta Bulungan Patroli di Wilayah Penyelenggara Pesta Demokrasi

redaksi

TANJUNG SELOR (penakaltara.id) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan terus meningkatkan aspek pengamanan kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2023 – 2024 di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang dirangkai pada Operasi Mantap Brata. Masing-masing personel Polresta Bulungan diberikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan. Tujuannya, tak lain agar selama proses berjalannya pesta demokrasi berjalan aman dan damai.

Baca juga  Polresta Bulungan Pastikan Pengamanan dan Pengawalan Jalannya Pesta Demokrasi

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan bahwa memang kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bagaian dari persiapan menghadapi Pemilu mendatang. Sehingga perlu sekiranya pengamanan terus ditingkatkan selama periode Pemilu.

“Operasi Mantap Brata adalah salah satu upaya kita untuk memastikan Pemilu berjalan dengan aman, damai, dan lancar. Kami harus memastikan bahwa setiap tahap Pemilu, dari kampanye hingga pemungutan suara, berlangsung tanpa gangguan,” ungkap Kapolresta Bulungan kepada Tim Humas Polresta Bulungan.

Baca juga  Wujud Syukur, Gelar Ibadah Pasca Panen dengan Pengamanan Kepolisian

Kegiatan “Ops Mantap Brata”, lanjut Kapolresta, ini mencakup peningkatan patroli dan pengawasan, pemantauan aktivitas politik, serta antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan selama Pemilu. Polresta Bulungan berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada warga dan menjaga keamanan serta ketertiban selama proses Pemilu berlangsung.

Kapolresta Bulungan pun berpesan kembali kepada seluruh personel yang terlibat agar dapat bersama bekerja secara profesional demi mewujudkan visi Indonesia emas 2045 yang dicita-citakan bersama. Sehingga diharapkan masing – masing satgas dapat terus melaporkan apabila terdapat hal – hal yang menonjol dan potensi terjadinya gangguan selama pelaksanaan pemilu.

Baca juga  Cegah Aksi Kriminalitas, Polresta Bulungan Gelar Patroli di Wilayah Objek Vital

“Berita-berita hoaks harus diantisipasi juga. Sehingga satgas yang menangani hal ini harus secara optimal bekerja. Tak terkecuali, pada satgas – satgas lainnya,” tukasnya. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer