Melalui Komsos, Kokohkan Sinergitas TNI-Polri

redaksi

PENA, TANJUNG SELOR, Polresta Bulungan – Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang kali ini diprakarsai oleh Kodim 0903/Bulungan. Hal tersebut tak lain, bertujuan untuk menjaga dan mengkokohkan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kabupaten Bulungan. 

Berlangsung di Aula Makodim 0903/Bulungan, Jalan Kolonel Soetadji Kel Tanjung Selor Hilir, kegiatan Komsos dengan mengundang aparat pemerintah daerah. Dan dengan mengangkat tema “Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul”.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K yang diwakili oleh Aiptu Rudi Mucharom beserta dua personel Polresta Bulungan hadir dan mengikuti serangkaian acara komsos tersebut.  

Baca juga  Jumat Curhat Polresta Bulungan, Kepolisian Dicurhati Soal Maraknya Penggunaan Knalpot Racing yang Ganggu Kamtibmas

Mengawali acara itu, Dandim 0903/Tanjung Selor Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro menyampaikan sambutannya, pertama dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat rahmat dan hidayah-Nya hingga saat ini dapat hadir dalam rangka mengikuti kegiatan komunikasi sosial dengan aparatur Pemerintah Daerah dengan mengusung tema transformasi digital ciptakan aparat pemerintah unggul. 

“Saya selaku komandan Kodim 0903/Bulungan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu organisasi perangkat daerah serta tamu undangan yang dapat hadir pada kesempatan ini,” ucapnya.

Lanjutnya, tujuan kegiatan ini diselenggarakan agar dapat meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI angkatan darat dengan aparat pemerintahan dalam pemahaman tentang kemajuan teknologi informasi di bidang pemerintahan dan terbentuknya aparat pemerintah adaptif di era transformasi digital sasaran terjalinnya kerjasama yang semakin erat antara TNI angkatan darat dengan apa pemerintah dalam mendukung kebijakan-kebijakan khususnya kebijakan pimpinan angkatan darat tahun 2023 di bidang teritorial dan meningkatkan pemahaman aparat pemerintah untuk membentuk aparat pemerintah adaptif.

Baca juga  Sabu - sabu dari Tarakan yang Terbang ke Bunyu Gagal Edar, Polsek Bunyu Ciduk Tersangka Penerima Paket Jenis Kotak Kardus Tersebut

“Di era transformasi digital teknologi informasi mulai berkembang pesat yang menjadi pilar penting dalam dunia internasional dan Perkembangan tekhnologi Informasi terutama internet menjadi kebutuhan dasar yang dapat mempengaruhi aktivitas dalam masyarakat internasional transformasi tersebut didorong oleh globalisasi tehnologi yang tersebar luas dan berpengaruh pada sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” bebernya. 

Baca juga  63.400 jiwa Terselamatkan, Polresta Bulungan Gagalkan Penyelundupan Sabu 15 Kg dan 3.400 Ekstasi

“Demikian sambutan saya semoga kegiatan ini dapat kita aplikasikan dalam kehidupan sehari- hari demi terciptanya sinergitas TNI-POLRI dan pemerintah khususnya di Kabupaten Bulungan,” tutupnya. 

Untuk diketahui, acara pun diakhiri dengan foto bersama. Mewakili Kapolresta Bulungan sangat mengapresiasi atas terlaksananya komsos tersebut. Dan semoga sinergitas TNI-POLRI dapat terus terjaga. (*) 

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer