Melalui Jum’at Curhat, Polresta Bulungan Sampaikan Komitmen Pengamanan Pemilu 2024

redaksi

PENA, TANJUNG SELOR – Jum’at Curhat yang merupakan salah satu program Kapolri terus digalakkan pihak jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan. Program yang bertujuan menyerap aspirasi hingga menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat. Bahkan, selama ini sudah menjadi agenda rutin yang tak pernah putus digelar setiap pekannya oleh jajaran Polresta Bulungan.

Hal ini, seperti yang terlihat di Cafe Seruyuk, Jalan Lembasung, Tanjung Selor. Polresta Bulungan menggelar Jumat Curhat bersama Kapolresta Bulungan yang diwakili oleh Kabag Ops Polresta Bulungan bersama dengan Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Bulungan. 

Kabag Ops Polresta Bulungan Kompol Kemas Zein Errie Limantara., S.IP., S.I.K mengawali dalam sambutannya bahwa kegiatan Jum’at curhat ini rutin dilaksanakan sejalan dengan arahan dari pimpinan. Baik dari tingkat Mabes Polri, Polda, Polres juga termasuk Polsek jajaran. 

Baca juga  PAM Lalin dan Patroli Pengamanan di Acara Gernas BBI

Yang mana, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat atau keluhan-keluhan dari masyarakat khususnya dalam pemeliharaan keamanan di masyarakat khususnya di Kabupaten Bulungan. Sehingga pihaknya mempersilahkan kepada masyarakat yang hadir ingin memberikan masukan, kritik atau saran ke Kepolisian. 

Akhirnya, pasca diberikan kesempatan, salah satu tokoh masyarakat Widiyanto menyampaikan pertama secara pribadi dan mewakili teman-teman mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin bagi yang menjalankan. Dan perlu disampaikan bahwa terkait permasalah keamanan di Kabupaten Bulungan secara umum sudah aman dan belum ada gangguan yang menonjol. 

“Harapan kami semoga selalu seperti ini pak, apabila ada kejadian yang menonjol dan permasalahan kita langsung laporkan ke pihak kepolisian dalam hal ini Polresta Bulungan,” ungkapnya. 

Sementara, Acul yang merupakan perwakilan Komunitas Vespa mengucapkan rasa terima kasih atas supportnya Polresta Bulungan dalam kegiatan komunitas Vespa, Polresta Bulungan membantu kelancaran semua kegiatan kami di Kabupaten Bulungan. Dan terima kasih atas kerjasama terutama pihak lalu lintas pada saat puasa juga sering komunikasi dan membantu memberikan edukasi kepada teman-teman komunitas.

Baca juga  Personel Polresta Bulungan Ikuti Kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri dan Sosialisasi Larangan Bergaya Hidup Hedonisme

Masyarakat lainnya, Elly yang merupakan petugas Pengawas Pemilu di Tanjung Selor Hilir menyampaikan kepada masyarakat beserta pihak Kepolisian bersama-sama mengawasi kelancaran Pemilu 2024 dan mewujudkan serta mensukseskan pemilu serentak 2024 secara demokratis. Termasuk, beberapa saran dan masukan masyarakat lainnya yang hadir secara langsung saat itu. Kepolisian menerima dan memberikan tanggapan secara langsung. 

Pertama, Kabag Ops Polresta Bulungan juga mengucapkan terimakasih atas apresiasinya dan juga masukkan kepadanya. Menurutnya, kegiatan yang bersifat positif di Kabupaten Bulungan sudah tanggung jawab Polresta Bulungan dan Polresta Bulungan siap mensuport sepenuhnya dalam kelancaran kegiatan tersebut (komunitas Vespa).

Di sisi lain, Kepolisian dalam hal ini memastikan akan terus mengawasi kelancaran Pemilu Tahun 2024 dikarenakan itu sudah tugas dan kewajibannya. Dan demi kemajuan Polresta Bulungan dalam hal pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat terus memberikan kritik dan saran serta masukan ke Polresta Bulungan.

Baca juga  Tak Ada Korban Jiwa, Kebakaran Rumah di Tanjung Palas Hebohkan Warga

“Demikian kegiatan Jum’at curhat ini bila ada sesuatu yang kurang berkenan dan tidak memuaskan kami mohon maaf. Kami membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif terutama di kabupaten Bulungan,” tutup Kabag Ops. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer