Perkokoh Sinergitas, Polresta Bulungan Gelar Halal Bihalal Idul Fitri Bersama TNI-Polri

redaksi

HALAL BIHALAL : Guna memperkokoh sinergisitas, Polresta Bulungan menggelar halal bihalal bersama TNI-Polri yang juga masih dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

PENA, TANJUNG SELOR – Guna memperkokoh sinergisitas, Polresta Bulungan menggelar halal bihalal bersama TNI-Polri yang juga masih dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kegiatan halal bihalal tersebut tampak dihadiri juga oleh masing – masing pimpinan di satuan Polresta Bulungan, Kodim 0903/Bulungan dan Brigif 24/Bulungan Cakti.

Dandim 0903/Tanjung Selor Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, dan Dan Brigif 24/Bulungan Cakti Kolonel Inf Teguh Wiratama pun secara langsung juga menghadiri acara yang diprakarsai oleh Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha tersebut.

SINERGITAS : Halal Bihalal TNI – Polri dalam rangkaian Idul Fitri di Mapolresta Bulungan. 

Termasuk, hadir pula perwakilan TNI AL, TNI AU, serta dari Den Pom VI/3 Bulungan. Hingga para pejabat utama serta anggota dari masing-masing satuan. Keakraban pun tercipta di momen acara halal bihalal yang dilangsungkan di Mapolresta Bulungan, Minggu (30/4/2023).

Baca juga  Tekan Angka Kriminalitas, Arus Mudik - Balik Polresta Bulungan Galakkan Patroli Rumah Kosong dan Buka Layanan Penitipan Kendaraan

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha mengawali sambutannya, pertama menyampaikan rasa terima kasih dan dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini. Pihaknya atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Polresta Bulungan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir batin atas segala khilaf dan kesalahan. 

Kombes Pol Agus Nugraha

Dikatakannya juga, momen acara ini tentunya bertujuan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, terutama di wilayah Kabupaten Bulungan. Sehingga diharapkan suatu kerjasama yang baik dan sekiranya terus berlanjut untuk meningkatkan kinerja dalam tugas-tugas yang lain guna hasil yang lebih maksimal.

Baca juga  Pencuri Sarang Burung Walet Diciduk, Kerugian Dialami Korban Rp 100 Juta

Dan ini, menurut Kapolresta bahwa tak hanya pada level pimpinan saja. Tapi, sinergisitas, sampai pada tingkat anggota di lapangan. Sehingga dalam pelaksanaan mendukung program pemerintah. Baik skala nasional, regional ataupun lokal dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Kapolresta pun dalam hal ini menjelaskan, di bawah kepeminpinannya, Polresta Bulungan memiliki tagline SOLID, yakni Sinergisitas, Objektif, Loyal, Ikhlas dan Dedikatif. Menurutnya kembali bahwa ini berlaku baik di internal, maupun eksternal. Termasuk dengan TNI, maupun elemen masyarakat lainnya. Semua saling sinergi, dan bekerja secara ikhlas untuk tujuan baik. 

Sementara, Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro dalam sambutannya juga nambahkan, jajaran TNI di Kodim siap untuk bersinergi dalam mengawal program pemerintah. Untuk program pemerintah tentunya tidak akan berjalan dengan baik, tanpa dukungan semua pihak. Termasuk dari TNI Polri. Untuk itu wajib untuk didukung. 

Baca juga  Personel Polresta Bulungan Ikuti Kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri dan Sosialisasi Larangan Bergaya Hidup Hedonisme
Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro

Terutama bagi para anggota di Lapangan, baik itu Babinsa dari TNI maupun Babinkamtibmas dari Polri, diharap saling berkoordinasi, dan sinergi di lapangan.

Seirama disampaikan Dan Brigif 24/BC, Kolonel Inf Teguh Wiratama dalam sambutannya juga mengatakan bahwa setiap ada persoalan sekecil apapun, harus diselesaikan secepat mungkin. Agar jangan sampai menjadi besar.

Dan Brigif 24/BC, Kolonel Inf Teguh Wiratama

Sehingga di sini pentingnya soliditas. Pihaknya pin selalu memberikan penekanan kepada seluruh anggota, baik itu di Brigif, Batalyon maupun di Kompi. Untuk selalu menjaga hubungan baik dengan satuan manapun. 

Tak hanya itu, gesekan – gesekan juga harus dihindari, jika terjadi masalah sekali lagi hindari. Serahkan kepada pihak yang punya kewenangan. (*)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer