Kapolresta Bulungan Tegaskan Penerimaan Anggota Polri TA 2024 Tak Ada Dipungut Biaya

redaksi

TANJUNG SELOR – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan bersama Polsek Jajaran melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri TA. 2024 di sejumlah sekolah di wilayah hukumnya, Rabu (20/12/23).

Diketahui, sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk menjaring minat anak-anak, putra putri terbaik dan mempunyai cita-cita ingin menjadi abdi Negara. Pelaksanaan sosialisasi ini tampak diikuti puluhan pelajar di sekolah menengah atas (SMA) sederajat. Pelaksanaan sosialisasi seleksi penerimaan anggota polri tahun 2024 ini diutamakan siswa siswi kelas 12 atau menjelang kelulusan nanti dari beberapa jurusan baik IPA dan IPS.

Baca juga  Kapolresta Bulungan Pimpin Upacara Sertijab Kasat Samapta, Kasat Polairud dan Kapolsek Tanjung Palas Barat

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H mengatakan, ada beberapa tingkatan Calon anggota polri yang akan di rekrut atau di buka nanti, di antaranya seleksi penerimaan Akademi Kepolisian atau (AKPOL) dan seleksi penerimaan Bintara dan tantama.Calon Taruna, Bintara dan Tantama wajib mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan, adapun rangkain tes yang akan di ujikan nantinya antara lain batasan umur, pemeriksaan berat badan dan tinggi badan, akademik, kesehatan dan lain-lain.

Maka dari itu, awal – awal ini sudah mulai dipersiapkan terutama mental dan fisik. “Saat ini masih dalam tahap sosialisasi. Ini sekali lagi merupakan masa persiapan bagi adik-adik yang mau mendaftar menjadi anggota Polri tahun 2024,” jelas Kapolresta Bulungan.

Kapolresta Bulungan juga menyebutkan kembali persyaratan pendaftaran secara umum masih sama dengan penerimaan tahun-tahun sebelumnya. Di antaranya adalah WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, setia kepada NKRI, sehat jasmani dan rohani serta umur paling rendah 18 tahun.

Baca juga  Patroli Keamanan Sekolah, Sat Lantas Polresta Bulungan : Kami Beri Edukasi ke Pelajar Tentang Etika Berlalulintas

Dikatakan dalam sosialisasi Polresta Bulungan juga mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dikarenakan sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.Selain itu, Polisi RW juga meyakinkan kepada bahwa warga seleksi penerimaan calon anggota Polri itu tidak dipungut biaya. “Apabila ada oknum anggota Polri maupun masyarakat yang menjanjikan masuk anggota Polri bisa dengan cara bayar, silahkan laporkan kepada kami,” tegas Kapolresta Bulungan. (Redaksi)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer