Jumat Curhat Polresta Bulungan, Kepolisian Dicurhati Soal Maraknya Penggunaan Knalpot Racing yang Ganggu Kamtibmas

redaksi

TANJUNG SELOR – Melalui program Jumat Curhat, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menyerap aspirasi ataupun keluh kesah dari seluruh elemen masyarakat. Dengan harapan cara itu dapat semakin mendekatkan diri antara kepolisian dan elemen masyarakat. Seperti yang berlangsung di Cafe Djiro Jl. Kruing Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Jumat (22/12/2023).

Polresta Bulungan membangun komunikasi dua arah bersama masyarakat setempat. Kedatangan personel yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H disambut hangat oleh warga. Hingga terjadi sebuah interaksi antara kepolisian dan masyarakat.

Salah satu warga, Sulaiman dalam hal ini menyampaikan keluhannya. Khususnya, banyaknya pengendara motor dengan knalpot racing atau knalpot yang suaranya besar sangat mengganggu. Apalagi, aksi mereka itu dilakukan pada malam hari, di jam – jam masyarakat beristirahat. “Hal – hal seperti ini tentu perlu penindakan. Karena jelas sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Patroli perlu digalakkan,” harap Sulaiman.

Baca juga  Tak Ada Korban Jiwa, Kebakaran Rumah di Tanjung Palas Hebohkan Warga

Menanggapi hal itu, Kapolresta Bulungan pertama menyampaikan rasa terima kasih atas laporan tersebut. Tentunya ke depan hal ini akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan patroli yang menyasar ke tempat-tempat dan jam rawan yang berkaitan dengan knalpot racing ini. “Dimana sebelumnya juga pernah kami berikan tindakan dan penyitaan barang tersebut untuk mengurangi hingga menghilangkannya,” jelas Kapolresta.

Baca juga  Siagakan Personel, Polresta Bulungan Giat Pengamanan Ibadah Minggu Umat Nasrani.

Tambahan Himbauan Kapolresta Bulungan terkait menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru. Pertama, sebelum meninggalkan rumah saat mudik, periksa terlebih dahulu pintu dan jendela seluruhnya terkunci, termasuk kompor pastikan dalam kondisi padam dan lainnya.

Melaporkan dan menitipkan rumah kepada petugas keamanan setempat atau dapat melaporkan kepada ketua RT dan tetangga serta beri lampu penerangan di luar ketika rumah dalam kondisi kosong. Mengaktifkan Pos Kamling dan melaksanakan patroli di sekitar lingkungan atau dengan menerapkan one gate system (satu pintu). Sebelum perjalanan jauh, pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat.

Baca juga  Beri Rasa Aman, Polresta Bulungan Pengamanan Ibadah Peringatan Hari Raya Tri Suci Waisak

Periksa dan pastikan kembali kesiapan kendaraan dan perlengkapan serta patuhi peraturan berlalu lintas.Tetap patuhi prokes (gunakan masker, hand sanitizer serta vaksin bagi yang belum vaksin guna untuk meningkatkan kekebalan tubuh). Simpan atau titipkan barang berharga, dokumen penting dan kendaraan di tempat yang aman atau di kantor kepolisian terdekat.

Terakhir, apabila mengalami suatu kendala atau membutuhkan pertolongan dapat segera menghubungi Pospam/Posyan atau kantor polisi terdekat. (xyz)

Baca juga

Tags

Tinggalkan komentar

Ads - Before Footer